Mercedes-AMG GLE 63 S diperbarui, tetap V8

Semua hal baik harus berakhir, dan itu pasti berlaku untuk AMG V8. Sepertinya belum lama ini (bahkan jika memang demikian) kita semua mengucapkan selamat tinggal pada M156 6.2; sekarang perpisahan emosional adalah untuk penggantian mesin twin-turbo 4.0 liter itu. Sudah hilang dari C63 dan E63, tetapi bagi mereka yang putus asa untuk mendapatkan perbaikan terakhir AMG M177 di mobil baru, ada kabar baik – Anda masih bisa mendapatkannya di GLE 63.

Rentang SUV dan Coupe GLE telah diperbarui, dengan banyak perubahan yang layak seperti infotainment yang lebih baik, penarik yang lebih baik – memungkinkan ‘untuk menarik trailer kuda, mobil klasik yang berharga atau karavan yang lebih besar’ – dan powertrain yang sepenuhnya hibridisasi. Tapi unggulan V8-lah yang paling menarik, bersama dengan enam penggantinya, GLE 53. Meskipun keduanya tetap bertenaga seperti sebelumnya, dengan 435hp untuk 53 dan 612hp untuk 63, ada perubahan di seluruh yang harus ditingkatkan di mana GLE dimulai pada tahun 2018.

AMG mengatakan itu telah melalui perangkat lunak dengan gigi halus, mengkalibrasi ulang dan meningkatkan penggerak semua roda 4Matic +, diff slip terbatas, ESP, dan sistem kontrol suspensi untuk ‘pengalaman berkendara yang dinamis dan unggul’.

]Ini mungkin tampak seperti perhatian obsesif terhadap detail pada sesuatu yang begitu besar dan berat, tetapi pikirkan dari mana asal SUV sejak V8 GLE pertama kali tiba lima tahun lalu: mobil seperti DBX 707 dan Cayenne Turbo GT diurutkan dengan sangat baik sehingga kelebihannya harus dicari di mana pun mereka dapat ditemukan. Perangkat keras tidak mungkin berubah untuk mobil yang pasti hidup dengan waktu pinjaman, jadi perbarui perangkat lunak secara ekstensif.

GLE 53 mendapat manfaat dari beberapa torsi tambahan berkat – sekali lagi – perangkat lunak, tetapi juga turbo yang lebih besar, puncak 413lb ft baru (naik dari 384) mampu memacu AMG hingga 62mph dalam 5,0 detik, turun dari 5,3. Rupanya motor 3.0 liter sekarang merespon dengan ‘spontanitas ekstra dan menambah kelincahan’. Pembeli mobil yang diperbarui ini juga dapat memilih sistem anti-roll AMG Active Ride Control 63 sebagai opsi, yang menawarkan pengaturan baru bersama dengan suspensi udara.

Sebuah gigitan di sana-sini, paket AMG GLE juga disempurnakan dengan beberapa kit tambahan РMBUX Augmented Reality, lampu LED Multibeam, kursi depan dengan pengatur suhu Рserta detail interior yang diambil dari S-Class dan gril baru. Cukuplah untuk mengatakan facelift ini tidak akan mengubah para pembenci, tetapi Anda hanya perlu mempertimbangkan popularitas mobil yang sebanding seperti BMW X5 M dan Audi RS Q8 untuk mengetahui upaya yang diinvestasikan dalam menyegarkan GLE 63 mungkin sepadan. Dan ketika V8 hilang dari setiap AMG, mereka pasti tidak akan kembali…