Mercedes SLS AMG GT Edisi Terakhir | Tutul

Ketika Mercedes mengakhiri produksi SLS pada tahun 2014, itu tidak terasa seperti akhir dari sebuah era karena kita semua tahu (semacam) penerusnya, AMG GT, sudah dekat. Namun, di sini kita tidak jauh dari satu dekade kemudian dan SLS dengan cepat mendekati status klasik modern – kemungkinan karena itu akan menjadi mobil dua tempat duduk terakhir yang keluar dari Affalterbach.

Tidak mengherankan jika Mercedes melengkapinya dengan gaya dengan versi trek berbalut serat karbon yang dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas. Bukan, bukan SLS Black Series, mobil yang dengan cepat mendekati tanda tujuh angka, tetapi Edisi Final yang kurang dikenal. Sementara sebagian besar pabrikan akan memuat stok lamanya dengan kit, memasang satu set roda hitam mengkilap dan memasang set stiker untuk ukuran yang baik, Mercedes mulai membuat mobil yang akan berfungsi sebagai versi akhir dari SLS. (Yah, selain Seri Hitam, yang tidak jauh dari versi jalan raya dari mobil GT3.)

Untuk Edisi Final, Mercedes mempertahankan bodi mobil standar tetapi menyempurnakannya dengan serat karbon. Kap karbon terbuka terinspirasi oleh Seri Hitam. Tidak hanya memangkas 3kg dan terlihat sangat keren, tetapi juga meningkatkan pendinginan dan memberikan sedikit lebih banyak downforce pada gandar depan. Ini dipasangkan dengan sayap belakang serat karbon yang dipetik dari Seri Hitam, bersama dengan splitter kecil di bawah bumper depan dan kaca spion sayap karbon. Dan semuanya diakhiri dengan satu set velg 19/20 inci palsu yang, meskipun bukan dari Black, masih memberikan keunggulan yang berfokus pada trek di atas GT biasa.

Berbicara tentang GT, sebagian besar fondasinya diangkat dari SLS AMG GT, yang merupakan peningkatan besar dan kuat dari mobil standar. Tenaga dari mesin V8 6.2 liter (badged 6.3) ditingkatkan menjadi 591hp dan peredam AMG Ride Control baru diperkenalkan dengan tiga mode. AMG GT dipandang sebagai krim dari tanaman SLS, dengan tambahan ringan dari Edisi Final mengambil langkah lebih jauh.

Sementara eksterior screams track day weapon, interiornya jauh lebih bersahaja. Satu-satunya sentuhan performa nyata adalah setir berbalut Alcantara, konsol tengah serat karbon, dan kusen pintu karbon. Selebihnya jauh lebih GT, termasuk jok kulit berkualitas dan diembos dengan logo Affalterbach. Mercedes juga mengabaikan kabin dalam hal penghematan berat, jadi Anda bisa menyimpan semua barang elektronik penting seperti AC dan navigasi satelit (sangat tua). Satu-satunya pengingat bahwa Anda berada di salah satu SLS terakhir adalah plakat kecil di konsol tengah serat karbon bertuliskan “1 dari 350”.

Segue mulus ke dalam mobil yang kita miliki di sini. Tidak hanya itu contoh yang sangat bagus dari Edisi Final, tetapi diyakini sebagai salah satu dari hanya enam yang berhasil sampai ke Inggris. Dan siapa pun yang awalnya membelinya jelas tidak berniat mengendarainya terlalu jauh, mengingat jaraknya hanya 119 mil. Itu, atau mereka melihat potensi investasi, karena contoh ini naik untuk £449.950. Ya, itu adalah uang AMG GT Black Series, tetapi juga tidak jauh dari setengah nilai SLS Black yang rapi. Mengingat bahwa kami berpendapat bahwa Edisi Final dapat dilihat sebagai cahaya Seri Hitam ketika kami mengendarainya kembali pada tahun 2014, label harga setengah juta pound itu tampaknya sedikit lebih mudah untuk ditelan. Hanya sedikit, meskipun.

SPESIFIKASI | MERCEDES SLS AMG GT EDISI AKHIR

Mesin: 6.208cc V8
Penularan: Kopling ganda 7 kecepatan otomatis, penggerak roda belakang
Daya (hp): [email protected]
Torsi (lb kaki): [email protected],750rpm
MPG: 21.4
CO2: 308g/km
Tahun terdaftar: 2014
Jarak tempuh yang tercatat: 119
Harga baru: £191.000
Milik Anda untuk: £449,950

Tinggalkan komentar