Alfa menandai ulang tahun keseratus Quadrifoglio dengan logo baru

Dahulu kala (sebenarnya, belum lama ini), semanggi berdaun empat di Alfa Romeo belum tentu menimbulkan banyak antusiasme. Kemudian datanglah Giulia dan Stelvio Quadrifoglios, yang membantu kita semua melupakan dua dekade tak berguna dan mengingat hari-hari kejayaan Alfa sebagai pembuat mobil jalan cepat dan bahkan pembalap yang lebih cepat. Dengan tidak lama lagi, mereka mengibarkan bendera daun semanggi dengan gaya yang bagus.

2023 menandai 100 tahun Quadrifoglio di Alfa Romeo terbaik. ‘Pengejaran keunggulan terus-menerus’ adalah bagaimana lambang tersebut diringkas oleh Alfa, pertama kali muncul di sebuah mobil pada April 1923. Pada pemenang Targa Florio tahun itu, yang pertama dari 10 kemenangan untuk Alfa di balapan jalanan yang ikonik, lalu pada pembalap GP berikutnya, mobil sport dan mobil touring. Ketika Anda memikirkan Alfa 33s, 159s, GTV6s, bahkan DTM 155, selalu ada daun semanggi kecil di sampingnya, memberikan sejarah dan warisan yang luar biasa.

Untuk menandai 100 tahun Quadrifoglio, Alfa memiliki logo baru untuk tahun 2023. Tak perlu dikatakan lagi, kami mengharapkan sesuatu yang sedikit lebih menarik selama beberapa bulan ke depan, tetapi untuk saat ini ulang tahun keseratusnya akan ditandai oleh Alfa Centro Stile baru ini lencana. Untuk saat ini, itu tidak akan benar-benar sampai ke mobil, melainkan dicadangkan untuk ‘aktivitas komunikasi dan hal baru yang akan mengikuti sepanjang tahun 2023’. Sayang sekali mengingat betapa bagusnya warna hijau dan emas jika dibandingkan dengan Alfa Red.

Tahun ini juga menjadi peringatan penting bagi Alfa Romeo: 2023 juga merupakan 60 tahun sejak pembentukan departemen balap Autodelta. Dan Anda tahu artinya – lencana baru lainnya! Awalnya dibentuk pada tahun 1963 untuk membantu Alfa membangun Giulia TZ, asosiasi Autodelta yang paling terkenal mungkin dengan mobil touring Giulia Sprint GTA.

Namun mengingat Autodelta juga terlibat dalam F1 dan balap mobil sport kelas atas, keberhasilannya tentu tidak terbatas pada satu disiplin saja. Sekali lagi, sepertinya lencana baru ini, yang menghidupkan kembali logo dan font klasik, akan digunakan lebih dari sekadar alat tulis, tetapi kami berharap lebih. Itu ‘selaras dengan identitas Alfa Romeo saat ini’, tidak kurang, jadi sayang sekali jika tidak terlihat di metal.

Masih ada sedikit harapan. Ulang tahun ke-60 Autodelta adalah pada tanggal 5 Maret, dan Quadrifoglio pada tanggal 25 Juni (abaikan hal bulan April, jelas). Yang akan menempatkan Goodwood Festival of Speed ​​​​Juli di tempat yang bagus untuk meluncurkan perayaan yang tepat dari lencana yang benar-benar hebat. Mari berharap logo ini hanya permulaan, eh…

Tinggalkan komentar