Bentley Batur: mobil Mulliner baru akan tiba pada 21 Agustus

Bentley akan mengungkapkan kreasi produksi terbatas terbaru dari lengan coachbuilding in-house Mulliner di Monterey Car Week pada 21 Agustus.

Bentley Mulliner Batur akan memberikan pandangan pertama pada bahasa desain baru merek tersebut, yang akan membedakan model listrik pertamanya dari mobil bermesin V6, V8 dan W12 saat ini.

Bentley EV pertama, yang dijadwalkan pada tahun 2025, diharapkan menjadi sedan high-riding menggunakan platform SSP Volkswagen Group yang akan datang dan menawarkan jangkauan lebih dari 300 mil.

Sebuah video dipublikasikan di Twitter menawarkan sneak preview Batur, menampilkan area gril datar yang besar dengan desain cross-hatching beraksen merah.

Bahasa baru juga memengaruhi pekerjaan lencana. Sedangkan SUV Bentley Bentayga memiliki fitur lencana kursif, Batur mendapatkan font blok profil rendah.

Batur, dinamai berdasarkan sebuah danau di Indonesia, akan terungkap sepenuhnya pada pukul 4 pagi BST pada 21 Agustus.

Diperkirakan akan sama terbatasnya dengan Bentley Mulliner Bacalar, yang hanya terjual 12 unit, empat di antaranya masih akan dikirimkan ke pelanggan.

Mulliner telah berkembang menjadi komponen kunci Bentley sebagai sebuah bisnis. Merek tersebut mengaitkan laba yang memecahkan rekor untuk paruh pertama tahun 2022 dengan program personalisasi Created by Mulliner.

Peran Mulliner dalam menginformasikan masa depan Bentley – terutama mengenai rencana keberlanjutan Beyond100 dari merek tersebut – kemungkinan akan tumbuh sebagai hasilnya.

Adapun rencana Beyond100, perusahaan yang berbasis di Crewe telah berkomitmen untuk hanya menawarkan model EV atau PHEV mulai tahun 2026 dan elektrifikasi total pada tahun 2030.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *