Kia EV9 baru diunggulkan sebagai topper jangkauan listrik premium

Kia akan menghadapi Range Rover dengan SUV listrik EV9 barunya, yang akan tiba di Inggris tahun depan.

Melihat pengujian di jalan-jalan Eropa untuk pertama kalinya, Kia EV9 akan menjadi model Eropa terbesar merek Korea sejauh ini, duduk di puncak jangkauannya.

Itu dipratinjau sebagai konsep awal tahun ini, ketika Kia mengkonfirmasi akan menargetkan pembeli SUV premium. Namun, pihaknya tidak berharap untuk menjual EV9 dalam jumlah besar, karena ukurannya.

Prototipe yang terlihat saat pengujian disamarkan, tetapi kepala desain Kia Eropa, Gregory Guillaume, menggambarkan konsep tersebut sebagai “pratinjau dekat” – meskipun sBeberapa aspek diperkirakan tidak akan diproduksi, termasuk pintu belakang berengsel belakang dan tidak adanya pilar B.

Gambar-gambar baru SUV memamerkan ukurannya yang besar, ujung depan yang lebar, dan lampu depan horizontal yang mengisyaratkan.

Jarak sumbu roda yang panjang (3100mm) juga terlihat, dengan ukuran EV9 terbesar yang dapat dicapai pada Electric Global Modular Platform (E-GMP), sama seperti yang digunakan oleh Kia EV6.

E-GMP juga memiliki arsitektur listrik 800V, memungkinkan pengisian cepat dengan kecepatan hingga 350kW.

Ini diharapkan akan diluncurkan dengan motor ganda, penggerak empat roda, serta varian entry-level yang dilengkapi dengan motor tunggal yang menggerakkan gandar belakang.

Secara signifikan, EV9 akan menjadi Kia pertama yang ditawarkan dengan teknologi mengemudi otonom Automode perusahaan. Ini juga telah dirancang untuk memanfaatkan pembaruan perangkat lunak over-the-air dan fitur-on-demand (FOD).

Kia menargetkan FOD menjadi bagian penting dari model bisnisnya di masa depan. Ini dapat memungkinkan mobil dijual dalam varian yang lebih sedikit, dengan pemilik kemudian membeli fungsi spesifik yang mereka inginkan. Pembuat mobil lain juga melihat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *