GSR2: Aturan baru membuat mobil lebih aman tapi lebih mahal

Peraturan UE juga memungkinkan peringatan batas kecepatan berbasis GPS, yang mengandalkan akurasi pemetaan yang sempurna.

Oleh karena itu, pabrikan yang ingin memberikan penawaran terbaik bagi pelanggan mereka, seperti Ford, merasa berkewajiban untuk menawarkan kedua sistem tersebut; tetapi pada mobil yang lebih terjangkau, itu berarti lebih banyak biaya suku cadang ditambahkan.

Ada juga elemen kakak laki-laki dalam peraturan. Misalnya, peringatan kantuk pengemudi mulai tahun 2024 akan ditangani oleh kamera inframerah dalam mobil, yang selalu terfokus pada wajah pengemudi, untuk mendeteksi pergerakan mata.

GSR2 sekarang ada di buku undang-undang dan karenanya merupakan persyaratan hukum, tetapi apakah itu benar-benar akan efektif dalam mengurangi kematian di jalan, hanya waktu yang akan menjawab.

T&J: Insinyur ahli dari Horiba MIRA

Kami berbicara dengan tiga ahli dari Horiba MIRA: Ashley Patton (ADAS dan chief engineer CAV), David Inch (sertifikasi dan homologasi) dan Aaron Mandalia (pemimpin solusi CAV).

Seberapa luas GSR2?

“Ini daftar besar 100 atau lebih peraturan, tergantung pada kategori kendaraan. Beberapa adalah amandemen, tetapi kami telah mengidentifikasi sekitar 20 hingga 25 item yang baru, di mana kami perlu meningkatkan kemampuan kami hingga 2024.”

Apa tujuannya?

“Ini tidak banyak menciptakan dari awal, karena banyak fitur telah ada dalam beberapa bentuk. Uni Eropa sedang mencoba untuk menciptakan beberapa konsistensi sehingga setiap orang mengambil pendekatan yang sama. Selamat datang.”

Bagaimana pengaruhnya terhadap perencanaan?

“Produsen akan memperdebatkan apakah akan melanjutkan produk dengan memperbaikinya atau membiarkannya mati pada Juli 2024. Keputusan itu sebagian besar akan dibuat dalam strategi, karena skala waktu tidak masif.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *