Pengisian EV: semua pertanyaan besar Anda terjawab

Jenis kabel apa yang saya butuhkan?

Pikirkan kabel pengisian dapat membingungkan? Mari kita membuatnya sederhana. Kabel Tipe 2 dan CCS (Combined Charging System) yang kompatibel dengan silang digunakan oleh sebagian besar merek mobil besar. Tipe 2 memiliki kapasitas 7.4kW – sempurna untuk pengisi daya rumah, seperti pengisi daya pintar Alfen yang digunakan oleh Hive dan British Gas. CCS pada dasarnya adalah versi yang ditingkatkan untuk pengisian ulang yang cepat saat bepergian.

Beberapa mobil Jepang dan Korea dilengkapi dengan kabel pengisi daya CHAdeMO, tetapi banyak pengisi daya umum dan solusi pengisian daya di rumah – termasuk Hive EV Charging – menawarkan pilihan kedua jenis koneksi tersebut. Saat dalam perjalanan, selalu ada baiknya memeriksa terlebih dahulu menggunakan navigasi satelit mobil Anda atau aplikasi ponsel pintar dari pihak ketiga yang memiliki reputasi baik untuk pembaruan langsung dari waktu ke waktu.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan mobil listrik untuk mengisi daya?

Sama seperti tangki bahan bakar, ukuran baterai mobil listrik tidak hanya menentukan berapa banyak energi yang dapat ditampungnya, tetapi juga berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melihat ikon ‘isi penuh’ yang terkenal itu. SUV dan mobil performa dengan baterai jarak jauh berkapasitas besar secara alami akan memakan waktu lebih lama daripada mobil listrik ramah kota dengan baterai yang lebih ringkas.

Sama halnya, kecepatan Anda memasukkan listrik ke dalam baterai menentukan waktu pengisian. Pengisi daya cepat dan ultra-cepat umum bergaya jalan raya memberikan peningkatan jangkauan yang besar yang membuat Anda bergerak lagi hanya dalam 10 menit hingga 40 menit, sementara pengisi daya tujuan cepat di supermarket, tempat parkir perkotaan, dan pusat rekreasi luar kota menyediakan isi ulang yang lama saat Anda melakukan aktivitas yang lebih lama seperti berbelanja, makan, menonton film, atau berolahraga di gym. Namun, pengisian daya saat bepergian sering kali mahal. Itu sebabnya menunggu untuk pulang dan menyambungkan untuk pengisian rumah sederhana yang hemat biaya seringkali merupakan solusi terbaik. Menggunakan pengisi daya Alfen 7.4kW Hive EV Charging yang kuat, dibutuhkan sekitar 10 jam untuk mengisi penuh mobil listrik dengan baterai 80 kWh berkapasitas besar, dan hanya kurang dari delapan jam untuk melakukan hal yang sama dengan mobil listrik ukuran kecil hingga menengah ( 47kW–62kW).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *