Model tri-motor 1100bhp Tesla akan diluncurkan di Eropa tahun ini

Tesla akan merilis varian Plaid tri-motor 1100bhp dari Tesla Model S dan Tesla Model X di Eropa pada akhir tahun, menempatkan mobil kembali dijual di luar AS untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun.

Perusahaan Amerika itu awalnya menghentikan penjualan model terbesarnya pada September 2021 untuk fokus pada tumpukan pesanan yang terikat untuk pelanggan AS, dengan hanya Tesla Model 3 dan Tesla Model Y yang tersisa untuk dibeli.

Pada saat itu, bos Tesla Elon Musk menyalahkan masalah pasokan suku cadang yang sedang berlangsung, dengan calon pembeli Model S dan Model X diminta untuk memesan di muka sebagai gantinya.

Sekarang kedua mobil tersebut kembali dijual di Eropa, meskipun hanya dalam kedok Kotak-kotak kelas atas, dengan pengiriman diperkirakan antara Desember 2022 dan Februari 2023.

Awalnya diklaim untuk mendapatkan jangkauan lebih dari 520 mil, Model S Plaid sekarang dikonfirmasi untuk mencapai 396 mil dengan sekali pengisian daya (sembilan lebih sedikit dari varian Dual Motor) dan Model X Plaid diperkirakan 333 mil.

Model S Plaid akan mencapai kecepatan 62mph dalam 1,9 detik, sedangkan Model X Plaid akan mencapai kecepatan yang sama dalam 2,5 detik. Kecepatan tertinggi ditandai pada 200mph dan 155mph masing-masing.

Namun, kecepatan itu ada harganya. Model S Plaid akan membuat pembeli kembali €138.990 (£118.005), Model X Plaid €141.990 (£119.721).

Varian Dual Motor standar akan kembali dijual di UE tahun depan, kata Tesla.

Namun, meskipun pengiriman sedang dipersiapkan untuk Eropa, tidak ada yang diumumkan untuk Inggris, dengan calon pemilik masih diminta untuk memesan di muka.

Situs web Tesla saat ini berbunyi: “Harga dan opsi akan diselesaikan sebagai pendekatan pengiriman.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *