Prototipe Porsche Cayenne Convertible rahasia dibuka

Risiko merilis model berpikiran maju seperti itu – Nissan Murano CrossCabriolet yang kontroversial tidak memulai debutnya hingga 2011 dan Evoque Convertible diluncurkan dalam waktu lima tahun lagi – kemungkinan dianggap terlalu tinggi di mata CEO Wendelin Wiedeking saat itu. Wiedeking sebagian besar dikreditkan dengan menyelamatkan Porsche dari ambang kebangkrutan di awal 1990-an dan dia memimpin peluncuran Cayenne. Dia dipaksa keluar pada tahun 2009 setelah krisis keuangan global.

Michael Mauer, kepala desainer saat ini di Porsche, mengatakan: “SUV sebagai sebuah convertible adalah sebuah tantangan baik secara estetis maupun formal.”

Dia menambahkan: “Sebuah SUV selalu memiliki tubuh yang besar dan berat. Anda menggabungkan ini dengan bagian atas kecil dan kemudian memotong atap: Anda mendapatkan bentuk yang sangat aneh yang muncul dari itu.

Porsche juga mempertimbangkan coupé dan long-wheelbase, varian tujuh kursi dari Cayenne tetapi tidak mengembangkannya sejauh convertible. Gagasan coupé muncul kembali di akhir 2010-an, yang mengarah pada peluncuran 2019 Porsche Cayenne Coupé saat ini.

Di sisi lain, tujuh kursi tidak pernah dirilis. Namun, Porsche baru-baru ini mengkonfirmasi rencana SUV listrik untuk duduk di atas Cayenne dalam jajarannya, yang dapat memenuhi peran ini dalam semangat. Ini akan menggunakan platform Volkswagen Group SSP baru bersama Porsche Panamera generasi berikutnya dan Porsche Taycan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *