Mobil produksi tercepat di dunia

Ulasan Autocar tentang McLaren Speedtail

8. Bugatti Veyron 16,4 – 253,8mph

Pada saat itu adalah mobil jalan raya paling mahal dan paling kuat yang pernah dibuat, tetapi bos VW Group ingin Bugatti Veyron secara resmi menjadi mobil tercepat di dunia juga. Mesin W16 quad-turbocharged 8,0 liter menghasilkan 987bhp dari pabrik, dengan gearbox otomatis tujuh kecepatan yang mengirimkan tenaga ke keempat roda. Mobil harus dimasukkan ke dalam Top Speed ​​Mode untuk menjalankannya, diaktifkan dengan kunci khusus yang menarik spoiler belakang, menutup diffuser udara depan dan menurunkan ground clearance menjadi hanya 6,5cm. Hasil? Pemecahan rekor 253,8 mph di fasilitas uji Ehra-Lessien VW.

Review autocar road test: Bugatti Veyron (2005-2015)

7. SSC Ultimate Aero TT – 256,1mph

SSC, yang kemudian dikenal sebagai Shelby Supercars, memproduksi Ultimate Aero selama tujuh tahun – bukan umur yang panjang, tetapi cukup lama untuk menyalip Bugatti dalam taruhan kecepatan tertinggi. Pada bulan September 2007, hypercar V8 1183bhp, twin-turbocharged menggunakan bentangan jalan umum dua jalur yang ditutup sementara di dekat kantor pusat perusahaan Washington untuk menetapkan kecepatan tertinggi rata-rata lebih dari 256mph.

Ulasan drive pertama SSC Ultimate Aero TT

6. Bugatti Veyron Super Sport – 267.8mph

Tidak senang rekor itu diambil darinya, dan dengan mobil Amerika pada saat itu, Bugatti memberi Veyron perombakan besar-besaran untuk meningkatkan kecepatan tertingginya lebih jauh dan memiliki langkah baru untuk memenangkan gelar. Veyron Super Sport dibatasi hanya untuk 30 mobil, dengan masing-masing melihat output daya ditingkatkan menjadi 1184bhp dan aerodinamis dirombak untuk mengatasi kekuatan yang akan dialaminya melebihi 250mph. Pada bulan Juli 2010, test driver Bugatti Pierre Henri Raphanel memukul oval Ehra-Lessien di 267.856mph.

Panduan membeli mobil bekas: Bugatti Veyron (2005-2015)

5. Hennessey Venom GT – 270.4mph

Rumah tuning Amerika Hennessey Performance Engineering tidak asing dengan kecepatan, setelah sebelumnya membawa Venom berbasis Dodge Viper melampaui 215mph. Itu adalah Venom GT, yang menggunakan Lotus Exige sebagai fondasinya, yang akan terus mencuri rekor dari Bugatti – meskipun bukan tanpa kontroversi. Pada Februari 2014, di landasan pendaratan pesawat ulang-alik sepanjang 3,2 mil di Kennedy Space Center Florida, ia mencatat kecepatan satu arah 270,49 mph. Namun, NASA tidak akan membiarkan Hennessey mencoba lari ke arah yang berlawanan, sehingga tidak memenuhi syarat untuk Guinness World Record resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *