Geely meluncurkan Radar merek EV baru dengan truk pick-up listrik

Raksasa mobil Cina Geely hari ini meluncurkan merek EV lain dan memamerkan usaha pertamanya: truk pick-up listrik.

Disebut Radar Auto, merek ini “dimulai dengan truk tetapi lebih dari sekadar truk”, menjanjikan untuk menciptakan portofolio listrik besar juga termasuk SUV dan bahkan ATV.

Kendaraan debutnya, RD6, akan dibangun di atas Sustainable Experience Architecture (SEA) Geely yang baru, yang akan digunakan oleh mobil lain yang akan datang dalam keluarga merek, termasuk Lotus Eletre, Polestar 4 dan Smart #1.

Ini akan memungkinkan pick-up untuk ditenagai oleh powertrain motor tunggal atau ganda. Angka kinerja dan jangkauan belum diungkapkan.

RD6 dirancang oleh kepala kreatif Lotus Peter Horbury, yang juga akan mengepalai desain lain untuk Radar.

Truk ini dilengkapi dengan boot depan, karena kurangnya mesin pembakaran, serta tempat tidur beban dengan port pengisian eksternal. Namun, detail lebih lanjut masih langka.

Horbury mengatakan: “Portofolio produk Radar difokuskan pada truk pick-up listrik dan SUV. Arah ini menantang kita untuk memadukan fungsionalitas dan kegunaan dengan bentuk estetika.

“Tujuan kami adalah untuk memungkinkan pengguna Radar memperluas cakrawala mereka dan menjelajahi alam secara berkelanjutan.”

Mengklaim sebagai merek gaya hidup luar ruang listrik pertama di China, Radar telah mengkonfirmasi bahwa mereka hanya akan menawarkan kendaraan di pasar China untuk saat ini.

Perusahaan induk Geely sudah berencana untuk meluncurkan merek Cina Zeekr di Barat, yang dapat membuka jalan bagi Radar untuk mengikutinya di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *