Uji coba e-skuter sewa akan diperpanjang hingga Mei 2024

Uji coba e-skuter sewaan di Inggris akan diperpanjang hampir dua tahun lagi hingga setidaknya akhir Mei 2024, seorang menteri pemerintah telah mengkonfirmasi.

Saat ini ada 30 uji coba yang disetujui pemerintah di seluruh Inggris yang memungkinkan pengguna untuk menyewa e-skuter, dan saat ini merupakan satu-satunya cara yang legal untuk mengendarai e-skuter di jalan raya umum.

Jenis surat terbaik untuk ditemukan di kotak masuk Anda: berlangganan buletin Move Electric

Uji coba diluncurkan pada Juli 2020, dan telah diperpanjang beberapa kali. Mereka saat ini akan berjalan hingga akhir November, tetapi Trudy Harrison MP, wakil sekretaris negara untuk transportasi, telah mengkonfirmasi bahwa mereka sekarang akan diperpanjang lebih lanjut.

Apakah e-skuter legal di Inggris? Panduan definitif Move Electric

Dalam tanggapan tertulis atas pertanyaan yang diajukan oleh anggota parlemen Partai Buruh Gill Furniss, Harrison mengatakan: “Pemerintah telah memutuskan untuk mengizinkan uji coba e-skuter saat ini, yang tinggal di 30 wilayah di seluruh Inggris, untuk diperpanjang.

“Uji coba yang ada akan terus berjalan hingga 30 November [2022] dan otoritas lokal yang berpartisipasi kemudian akan memiliki opsi untuk mengakhiri uji coba lokal mereka atau memperpanjangnya hingga 31 Mei 2024.

“Perpanjangan akan dibatasi hanya pada area uji coba yang ada dan akan memungkinkan kami untuk mengumpulkan bukti lebih lanjut di mana kesenjangan diidentifikasi, berdasarkan temuan evaluasi saat ini. Kami berharap semua bidang ingin melanjutkan, tetapi tidak ada paksaan.”

Uji coba e-skuter sewaan telah digunakan oleh pemerintah baik untuk mengukur permintaan alat berat maupun untuk membantu menginformasikan peraturan teknis dan langkah-langkah keamanan untuk kemungkinan legalisasi skuter elektronik swasta.

Bagaimana dan di mana menyewa e-bike atau e-skuter di Inggris

Pemerintah saat ini sedang menggarap rencana untuk membuat kendaraan kelas baru untuk melegalkan penggunaan e-skuter di jalan umum. Undang-undang untuk melakukan itu dijadwalkan menjadi bagian dari RUU Transportasi yang saat ini sedang dalam proses dan yang dapat disahkan menjadi undang-undang sekitar tahun depan.

Tidak jelas apakah memperpanjang uji coba hingga Mei 2024 hanya untuk memastikan mereka tidak perlu diperpanjang lagi sebelum e-skuter dilegalkan, atau bahwa pemerintah berencana untuk tetap mengontrol jumlah dan ukuran armada sewa bersama.

Georgia Yexley, manajer umum Tier Inggris, menyambut baik keputusan tersebut, dengan mengatakan: “Uji coba sejauh ini telah menunjukkan bagaimana mobilitas mikro menambah campuran transportasi dan dapat membuat orang keluar dari mobil. Perpanjangan ini adalah tanda lain bahwa akses mudah ke perjalanan berkelanjutan akan tetap menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari untuk masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *