Supercar Lamborghini PHEV 2023: Penerus Aventador terlihat

Lamborghini sedang mempersiapkan super-hibrida radikal untuk menindaklanjuti Lamborghini Aventador, dan spy shot baru memberi kita tampilan baru menjelang pengungkapan yang diantisipasi akhir tahun ini.

Ini akan menjadi plug-in hybrid pertama Sant’Agata, mengatur nada untuk dorongan elektrifikasi yang akan membuat Hurácan dan Lamborghini Urus menempuh rute yang sama di tahun-tahun berikutnya, dan all-electric 2+2 diperkenalkan di seri kedua. setengah dekade.

Pengganti Aventador telah terlihat saat Lamborghini bersiap untuk mengakhiri produksi andalan bermesin V12, lebih dari sepuluh tahun sejak diluncurkan. Merek tersebut berhenti menerima pesanan untuk Edisi Ultimae peringatan pada Oktober tahun lalu.

Yang penting, bagaimanapun, sementara penggantiannya akan menggunakan drivetrain listrik, ia akan mengambil sebagian besar kekuatannya dari V12 berkapasitas besar, sejalan dengan komitmen bos perusahaan Stephan Winkelmann terhadap nilai emosional dari supercar-nya.

Dia mengatakan kepada Autocar tahun lalu bahwa ada “banyak emosi yang melekat” pada mesin dua belas silinder, yang sangat dia sadari, telah terlibat dalam peluncuran Aventador dalam tugas pertamanya sebagai bos Lamborghini pada tahun 2011.

Dia berjanji bahwa elektrifikasi tidak akan berdampak buruk pada karakter atau kinerja supercar andalan Lamborghini: “Dalam hal emisi CO2, ini adalah perubahan penting, tetapi kami yakin ini akan berhasil.

“Mobil plug-in hybrid yang akan mengikuti Aventador akan memiliki mesin V12, sehingga suara dan sejarahnya akan tetap hidup.”

Winkelmann juga berjanji bahwa para insinyur akan bekerja untuk mengkonfigurasi ulang kemudi, suspensi, rem dan aerodinamis untuk mengurangi kenaikan berat badan yang tak terhindarkan yang ditimbulkan oleh drivetrain listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *