Protes harga bahan bakar membuat jalan raya Inggris macet

Para pegiat menyebabkan kemunduran panjang di seluruh Inggris karena mereka menargetkan jalan raya dalam protes ‘lambat’ atas kenaikan biaya bahan bakar.

Para pengunjuk rasa meminta pemerintah untuk menurunkan bea bahan bakar karena harga bensin dan solar terus melonjak ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Angka terbaru menunjukkan bahwa satu liter biaya bensin rata-rata 191,5 p dan solar saat ini berada di sekitar 199 p per liter, menurut RAC. Meningkatnya biaya grosir telah didorong lebih tinggi oleh perang di Ukraina, dan terutama terlihat di Inggris mengingat pelemahan pound terhadap dolar AS – mata uang yang digunakan untuk perdagangan minyak mentah.

Jalan raya di Wales, Devon dan Essex saat ini terkena dampak karena para aktivis berkendara perlahan di sepanjang jalan yang sibuk, lapor BBC. Ia menambahkan bahwa para juru kampanye terutama menargetkan jalan raya tiga jalur, dengan konvoi kendaraan secara efektif menghentikan dua jalur di dalam, membiarkan jalur luar bebas.

Pasukan polisi di daerah yang terkena dampak telah memperingatkan mungkin ada “gangguan serius sepanjang hari” setelah aksi dimulai tepat setelah jam 7 pagi ini.

M4, yang membentang dari London ke Wales, adalah yang paling terpengaruh oleh aksi tersebut, dengan penghalang jalan yang bergulir membuat sebagian jalan raya yang sibuk terhenti. Konvoi menargetkan Jembatan Prince of Wales, jalan utama yang menghubungkan Inggris dengan Wales, di kedua arah.

Dampaknya begitu besar sehingga jembatan terpaksa ditutup ke arah timur, dengan pengunjuk rasa dihentikan oleh polisi di sisi barat sebelum mereka bisa memasuki penyeberangan. Inspektur Polisi Gwent Tom Harding mengatakan bahwa pasukan itu melihat “penundaan yang signifikan”.

Penundaan lainnya termasuk protes pelan-pelan di Devon menuju utara dari layanan Exeter dari M5, dan barisan sekitar 20 kendaraan menahan A12 tujuan London dekat Colchester di Essex.

Di tempat lain di Inggris, Polisi Skotlandia mengatakan mengetahui protes, tetapi tidak memberikan rincian di mana ini terjadi.

Kanselir Rishi Sunak memotong bea bahan bakar sebesar 5p per liter pada bulan Maret, tetapi gagal menghentikan kenaikan harga. Dia mengatakan dia akan dengan hati-hati mempertimbangkan seruan untuk pemotongan “lebih substansial”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *