Di bawah kulit: Masa depan yang berguna untuk baterai EV yang lelah

Infrastruktur pengisian daya mungkin adalah satu-satunya hal dengan tanda tanya terbesar tentang kesesuaian untuk tujuan dalam apa yang dengan cepat menjadi revolusi EV.

Perusahaan bekerja keras untuk membangun jaringan pengisian berkecepatan tinggi yang hampir sama banyaknya, dapat diakses, dan dapat diandalkan seperti jaringan stasiun pengisian bahan bakar, yang telah berkembang selama 100 tahun, tetapi mereka memiliki tugas besar di depan mereka.

Menyediakan situs publik yang cukup dengan pengisi daya yang cukup untuk mendukung peningkatan jumlah BEV di jalan-jalan Inggris adalah satu hal, tetapi pasokan lokal juga harus mengikuti – dan memasang pengisi daya baru di sebuah situs tidak berarti ada lokal baru. jaringan distribusi daerah untuk pergi dengan itu. Baterai masa pakai kedua, yang telah mencapai akhir masa pakainya untuk memberi daya pada BEV, dapat membuat perbedaan besar. Pertanyaan di mana pengguna perkotaan tanpa parkir off-road dapat mengisi daya dengan nyaman tetap menjadi tantangan juga.

Untungnya, ide-ide muncul yang seharusnya meningkatkan hal-hal saat mereka lepas landas. Di Inggris, Monks Cross HyperHub di York dibuka pada 15 Juni, menurunkan empat pengisi daya ultra-cepat ABB 175kW dan empat pengisi daya 50kW serta 30 pengisi daya 7kW di area yang berdekatan yang dirancang untuk melayani pelanggan park and ride. Hub adalah hasil kolaborasi antara Dewan Kota York dan EvoEnergy dan pengisi daya 175kW-nya dapat ditingkatkan menjadi 350kW di kemudian hari ketika lebih banyak BEV yang mendukung tingkat yang lebih tinggi mulai beroperasi.

Kanopi surya memberikan perlindungan cuaca bagi pengguna dan energi yang dihasilkannya disimpan di Tesla Powerpacks untuk memperkuat jaringan listrik lokal. Untuk sumber pasokan utama, Monks Cross HyperHub hanya akan ditenagai oleh energi terbarukan yang dipasok melalui jaringan. Dua hub lagi akan dibuka di area tersebut tahun ini, satu di Poppleton Bar park and ride dan satu lagi di dekat pusat kota.

Sementara itu, Audi telah berhasil menguji coba ‘konsep pengisian daya perkotaan’ di Nuremberg yang ditujukan untuk pelanggan yang tidak dapat mengisi daya di rumah. Enam pengisi daya ultra-cepat hub dapat dipesan terlebih dahulu. Apa yang membedakannya dari sistem yang ada, bagaimanapun, adalah tingkat swasembada.

Pengisi daya ditenagai oleh baterai lithium ion masa pakai kedua dari mobil uji yang dipasang dalam wadah berbentuk kubus dengan total kapasitas penyimpanan sekitar 2,45MWh. Diberi energi hanya dengan daya hijau, wadah terus menerus diisi daya dari jaringan lokal dengan koneksi 200kW yang relatif sederhana, yang mengurangi beban pada jaringan dan menghindari perlambatan apa pun. Panel surya 30kW yang dipasang di atap juga berkontribusi pada penyimpanan energi.

Baterai lithium ion EV memiliki masa pakai 10-15 tahun, menurut Renault. Setelah itu, mereka mempertahankan sekitar 75% dari kapasitasnya, yang menjadikannya ideal untuk kehidupan di mana siklus pengisian daya jauh lebih lembut. Dalam peran itu, mereka harus baik untuk 10 tahun lagi. Begitu mereka mencapai akhir masa pakainya, pabrik daur ulang seperti Volkswagen sekarang dapat mengekstrak bahan tanah jarang serta bahan konstruksi dasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *