Mantan bos mobil sport Nissan ditunjuk sebagai CEO Caterham yang baru

Mantan bos mobil sport Nissan Bob Laishley telah menjadi CEO Caterham Cars, menggantikan Graham Macdonald, yang pensiun setelah 15 tahun di Caterham – 10 sebagai CEO.

Promosi Laishley ke kursi puncak datang hanya setahun setelah ia diangkat sebagai chief strategic officer setelah akuisisi Caterham oleh grup ritel Jepang VT Holdings.

Sebelumnya, Laishley telah menghabiskan enam tahun menjalankan divisi mobil sport Nissan Nismo, dengan mengawasi lini model Nissan 370Z dan Nissan GT-R yang sudah berjalan lama.

Perubahan manajemen terjadi setelah tahun penjualan Caterham yang paling sukses dalam catatan pada tahun 2021, yang melihat volume melonjak 41% dibandingkan dengan tingkat pra-pandemi, dengan 670 varian unggulan Caterham Seven meninggalkan pabrik perusahaan di Dartford, Kent.

Laishley berkata: “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Graham, atas nama semua orang di Caterham, atas karyanya selama 15 tahun terakhir.

“Dia meninggalkan bisnis dalam posisi yang kuat setelah tahun penjualan terbaik kami pada tahun 2021 dan permintaan untuk Seven pada titik tertinggi sepanjang masa.”

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Autocar setelah pengangkatannya di Caterham tahun lalu, Laishley menguraikan rencana pertempuran Caterham-nya, berbicara tentang pentingnya mempertahankan kelincahan dinamis merek dagang dan kemurnian pengalaman berkendara Caterham karena peraturan emisi dan keselamatan menjadi lebih ketat, dan mengungkapkan bahwa rencana untuk EV berjalan dengan baik.

“Graham [Macdonald] memiliki diskusi yang sedang berlangsung di sekitar EV dan jelas kita perlu melihat lebih banyak bergerak ke arah EV. Ada beberapa tantangan teknologi di sekitar itu. Orang-orang jauh lebih maju dengan rencana EV mereka daripada yang saya pikirkan dari luar, tetapi tantangan bagi kami adalah tentang memberikan pengalaman menyenangkan yang sama tetapi dalam format EV.

“Ada banyak penentang yang mempertanyakan apakah EV harus dilakukan atau tidak, tapi saya sangat percaya bahwa kita perlu memiliki penawaran itu, dan itu adalah prioritas saya untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk dikendarai dan masih Seven . Saya tidak ingin membaca bahwa apa pun yang kami berikan di ruang itu tidak dibangun di atas sejarah Tujuh. Kami ingin memberikan pengalaman berkendara yang mentah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *