Dari arsip: pada hari ini di tahun 1965

Tidak, Anda tidak sedang melihat Seri Land Rover. Itu sebenarnya Austin Gipsy, diluncurkan pada tahun 1958 oleh British Motor Corporation untuk menyaingi off-roader populer Rover.

Pada tahun 1965, Longbridge meningkatkan kemampuan 4×4 kecil. Ini meremas 72bhp (naik dari 62bhp) hanya pada 1500rpm dari mesin 2.2-liter empat pot – “sumber daya yang sangat baik untuk jenis kendaraan pekerja keras, di mana kebutuhan untuk slogging kecepatan rendah daripada kinerja pada putaran tinggi”.

Juga ditambahkan adalah pilihan suspensi hidup pegas daun (dengan peredam teleskopik di depan dan tuas di belakang) di atas suspensi karet semua-independen Flexitor biasa.

Berlangganan ke Arsip Autocar hari ini

“Tidak hanya peningkatan dalam kenyamanan berkendara yang sangat menonjol, tetapi juga sangat bagus dalam hentakan lintas alam. Masih terasa sangat kuat, tetapi gundukan buruk, parit, dan rintangan kecil dapat diserap dengan lebih baik.”

Kotak transfer juga ditingkatkan, sehingga 4WD dapat digunakan dalam rasio langsung, bukan hanya rasio rendah.

“Dengan ban Dunlop Trakgrip, ia memiliki traksi yang sangat baik di lumpur yang dalam, bahkan hanya dengan penggerak belakang, dan dalam 4WD dibutuhkan banyak hal untuk menghentikannya.”

Namun, yang tidak bisa dilewati tidak terlalu sulit ditemukan, obat mudah yang akan mengunci perbedaan.

“Tidak diragukan lagi pekerja keras yang sangat bersedia”, tetapi bukan tanpa alasan Land Rover melampauinya.

Apakah Skoda baru murah?

Pada £ 580, kompak empat pintu baru Skoda dengan harga yang sama dengan Austin’s A40. Bisakah Ceko bermesin belakang mengalahkan Brit yang terpercaya? Kami menyimpulkan: “Keekonomian dan performa yang baik untuk mobil 1,0 liter. Suspensi goyang. Diucapkan oversteer. Rem yang masuk akal. Tingkat kebisingan cukup tinggi. Hasil akhir yang buruk. Tempat duduk serbaguna dengan banyak ruang untuk empat orang. Dengan harganya, perlengkapannya luar biasa baik.” Mungkin tidak, kalau begitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *