Opini: Pemanjaan RB17 Newey baik untuk kita semua

Red Bull tidak berbicara tentang ‘pabrik’ Formula 1; sebaliknya, situs Milton Keynes digambarkan sebagai ‘kampus teknologi’. Tapi itu tidak berlebihan.

Ekspansi berlanjut dari apa yang awalnya merupakan basis yang relatif sederhana untuk Stewart Grand Prix pada akhir 1990-an, dengan departemen powertrain baru tambahan terbaru untuk koleksi bangunan bermerek Red Bull di kawasan industri Tilbrook.

Ini belum selesai, tetapi akan segera, menciptakan premi yang lebih besar untuk tempat parkir karena 350-400 staf tambahan pindah ke lokasi yang sudah penuh sesak.

Ini tidak semua tentang F1 di sini, mereka memberitahu kami. Red Bull Advanced Technologies telah memperluas agenda, yang paling terkenal dengan proyek hypercar Aston Martin Valkyrie.

Tapi tur kampus dan jelas bahwa F1 adalah tempat ini. Lihat saja ruang konferensi yang keren dan lingkaran pembalap Red Bull yang hampir lengkap dari 17 musim terakhir. Inilah yang mendorong fasilitas ini, koleksi yang mewakili alasan mengapa semua orang ini datang ke sini setiap hari: untuk membantu dua pembalap menyelesaikan grand prix berikutnya secepat mungkin.

Itulah yang membuat anak sungai pengalihan terbaru perusahaan ini semakin menarik.

Kita tidak akan melihat hypercar Red Bull RB17 sampai paling cepat 2024, tapi itu sudah meresap dalam pikiran visioner desain tim, Adrian Newey, yang akan mengeluarkan sebanyak mungkin trik dari mobil F1-nya untuk membuat trek -senjata hari yang dia janjikan akan menawarkan “kinerja yang jauh lebih banyak” daripada Valkyrie yang sudah mencengangkan.

Ada ruang untuk perbaikan, rupanya. Semua kompromi dan peraturan road-car yang menghambat itu pada akhirnya membuat frustrasi seorang pria yang telah menghabiskan kehidupan profesionalnya untuk mencoba mengatasi buku peraturan F1 yang semakin ketat. Sekarang, seperti yang dikatakan oleh kepala tim Red Bull Christian Horner, dia akan “dilepaskan”.

Haruskah kita peduli? Dalam kenyataan kita yang suram dan pada nilai nominalnya, sulit untuk terlalu sibuk dengan mobil yang hanya dapat digunakan di trek dan akan menelan biaya 50 orang masing-masing sebesar £5 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *