BTCC 2022: Pemain lokal Lloyd mendominasi di Croft

Dan Lloyd bangkit kembali dari kecelakaan besarnya di babak Oulton Park BTCC dua minggu lalu untuk mencetak kemenangan ganda di trek Croft lokalnya. Pembalap Yorkshire itu dalam performa angkuh dalam dua balapan pertama di Croft, sebelum Honda Civic Type R dari Gordon Shedden membalikkan akhir pekannya yang kacau-balau untuk menang di babak final.

Cerita yang menyenangkan

Itu adalah kabar baik podium pada balapan pertama di Croft, karena pembalap terdepan BMW Colin Turkington mengikuti Lloyd pulang, setelah kedua pembalap terlibat dalam kecelakaan berdampak tinggi di Oulton.

Lloyd finis ketiga tetapi berhasil melewati Honda milik Dan Rowbottom di tikungan pertama sebelum kemudian mengecoh Turkington, yang juga ia lewati pada lap pertama. Pembalap Hyundai itu kemudian berhasil menjaga Turkington di belakangnya selama sisa balapan, dengan Rowbottom mengikuti kurang dari satu detik.

Itu adalah kemenangan BTCC pertama Lloyd dalam empat tahun dan jelas merupakan kemenangan yang mengharukan. “Saya benar-benar hancur secara emosional,” kata Lloyd. “Dua minggu terakhir adalah neraka dan kemarin cukup bagus untuk kembali dan menempatkannya di posisi ketiga di grid. Saya hanya memiliki satu kemenangan di BTCC dan itu terjadi di sini empat tahun lalu; untuk kembali dan melakukannya setelah tim benar-benar membangun kembali mobil sungguh luar biasa.”

Satu-dua untuk tim Bristol Street Motors

Lloyd memimpin rekan setimnya Tom Ingram untuk finis satu-dua di balapan kedua di Croft. Lloyd menikmati lari yang relatif bebas stres di depan lapangan, setelah memimpin balapan menjauh dari pole, tetapi Ingram memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Dia berhasil melewati Rowbottom, dengan mengesankan di luar tikungan pertama, sebelum kemudian mengejar Turkington, dari mana Ingram berlari ke posisi kedua di bendera.

Lebih jauh ke belakang, Jake Hill dan Ash Sutton mencetak poin berharga, menjaga mereka dalam perburuan di kejuaraan keseluruhan.

Shedden mencetak kemenangan kedua musim ini

Dari kecepatan dalam latihan dan kualifikasi, Shedden mengalami awal balapan yang mengecewakan karena suspensi yang rusak membuatnya mendapatkan DNF di balapan pertama. Sebuah pertarungan balapan kedua yang kuat membuatnya mendapatkan posisi ke-12, sebelum kemenangan light-to-flag yang dominan di babak final. Pembalap Honda itu 2,5 detik di depan Josh Cook pada akhirnya, sebuah jurang dalam istilah BTCC.

Tempat kedua Cook sangat penting dalam pertarungan kejuaraannya, karena dia hanya berhasil finis di urutan ke-15 dan ke-11 di balapan akhir pekan lainnya. Itu berarti dia tergelincir ke posisi kedua dalam kejuaraan, tiga poin di belakang pemimpin Tom Ingram, yang konsistensinya di Croft membuahkan hasil. Turkington berada di urutan ketiga saat sirkus BTCC menikmati jeda pertengahan musim menjelang putaran Knockhill pada 30/31 Juli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *