BMW akan balapan di IMSA pada 2023 dengan prototipe M Hybrid V8 LMDh

Semua mobil LMDh menggunakan sistem hybrid spek yang terdiri dari motor listrik 49bhp yang terintegrasi ke dalam gearbox Xtrac dan ditenagai oleh baterai dari Williams Advanced Engineering. Mesin V8 turbocharged dengan kapasitas yang dirahasiakan akan membawa pembalap BMW hingga output gabungan maksimum 670bhp yang diizinkan oleh peraturan.

Dari empat pemasok sasis yang dinominasikan, BMW – seperti Cadillac – telah memilih untuk menggunakan pabrikan Italia Dallara, sementara Porsche akan menggunakan fondasi yang disuplai Multimatic dan Acura telah bermitra dengan Oreca Prancis.

Namun, pabrikan memiliki kebebasan untuk mengatur desain mobil mereka, dan BMW telah memilih tampilan yang sangat sesuai dengan mobil jalanannya saat ini dan merayakan ulang tahun ke-50 divisi performanya.

“Prototipe ini jelas dikenali sebagai mobil BMW M”, kata perusahaan itu, menyoroti gril ginjal besar di ujung depan – yang menyalurkan udara ke V8 yang dipasang di tengah – serta spion bergaya ‘pengait’, khas desain lampu belakang dan bahkan grafis samping yang meniru merek dagang Hofmeister kink.

Kamuflase pembalap – yang akan ditukar dengan warna sponsor pada waktunya untuk debut kompetitifnya – berisi referensi ke beberapa mobil balap paling sukses divisi M dalam setengah abad terakhir, termasuk BMW 3.0 CSL 1976, BMW M1 1981, BMW M1, 1986 BMW GTP dan BMW M8 GTE yang lebih baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *