Hibah mobil plug-in: apa arti kapak bagi pembeli dan produsen mobil

Apa EV termurah yang dijual?

Menurut pemerintah, ada 24 mobil listrik yang dijual dengan harga kurang dari £32.000 dan dengan demikian memenuhi syarat untuk PiCG sebelum dihentikan. Di antaranya adalah Honda e, Fiat 500 Electric, Renault Zoe, Volkswagen ID 3, Peugeot e-208, Mazda MX-30, Mini Electric, MG ZS EV, MG 5 EV, Smart EQ Forfour dan Nissan Leaf.

Belum ada indikasi bahwa salah satu dari produsen ini akan menyesuaikan harga EV mereka untuk mencerminkan kenaikan harga efektif sebagai akibat dari hibah yang dihentikan.

Anda dapat melihat 10 mobil listrik kecil terbaik Autocar di sini.

Bagaimana perusahaan mobil, pengecer dan badan industri bereaksi?

Kepala eksekutif Masyarakat Produsen dan Pedagang Motor Mike Hawes

“Keputusan untuk membatalkan hibah mobil plug-in mengirimkan pesan yang salah kepada pengendara dan industri yang tetap berkomitmen pada ambisi nol pemerintah. Sementara kami menyambut dukungan berkelanjutan dari pemerintah untuk van listrik baru, taksi, dan pembeli kendaraan yang disesuaikan, kami sekarang adalah satu-satunya pasar utama Eropa yang tidak memiliki insentif pembelian di muka untuk pembeli mobil EV, namun merupakan rencana yang paling ambisius untuk digunakan.

“Dengan sektor yang belum pulih, dan semua pabrikan akan diberi mandat untuk menjual EV secara signifikan lebih banyak daripada yang ditunjukkan permintaan saat ini, keputusan ini datang pada saat yang paling buruk. Jika kita ingin mencapai target, pemerintah harus menggunakan ini. penghematan dan mendorong investasi besar-besaran dalam jaringan pengisian daya, dengan kecepatan tinggi dan pada skala yang melampaui apa pun yang diumumkan sejauh ini.”

Kepala Kebijakan RAC Nicholas Lyes

“Pengadopsian mobil listrik di Inggris sejauh ini mengesankan tetapi untuk membuatnya dapat diakses oleh semua orang, kami membutuhkan harga yang turun – memiliki lebih banyak di jalan adalah salah satu cara penting untuk mewujudkannya, jadi kami kecewa Pemerintah telah memilih untuk mengakhiri hibah pada saat ini. Jika biaya tetap terlalu tinggi, ambisi untuk membawa kebanyakan orang ke mobil listrik akan tertahan.”

Kepala eksekutif Asosiasi Dealer Waralaba Nasional Sue Robinson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *