Set Ford Supervan listrik baru untuk Goodwood

Ford Supervan baru akan diluncurkan di Goodwood Festival of Speed ​​akhir bulan ini, karena merek tersebut berusaha untuk membawa kembali konsep ikonik sebagai EV.

Ford mempratinjau van dalam sebuah video yang diposting ke media sosial, yang menampilkan fokus utama pada helm balap, Ford Performance, dan divisi kendaraan komersial Ford Pro.

Video tersebut juga memperlihatkan sekilas bilah lampu depan van – fitur dari jajaran van elektrik Ford – sementara siluet bayangan model muncul di latar belakang.

Ketika dihubungi oleh Autocar, Ford Pro tetap bungkam, menambahkan bahwa “tidak ada lagi yang bisa dibagikan” saat ini. “Kami harus menyerahkannya pada imajinasi Anda,” kata seorang juru bicara.

Langkah ini juga masuk akal karena Ford memperluas divisi Ford Pro, yang diumumkan pada bulan Maret tahun ini, didukung oleh kesuksesan besar dalam penjualan kendaraan komersial, yang dipimpin oleh Transit.

Konsep Supervan pertama terungkap kembali pada tahun 1971, mengambil sasis dari pembalap Ford GT40 dan menggabungkannya dengan tubuh sebuah van Transit generasi pertama.

Di bawah kulit terdapat mesin V8 blok kecil 5.0 liter yang menghasilkan 429bhp, memberikan kecepatan tertinggi 168mph.

Supervan kedua tiba pada tahun 1983, kali ini menggunakan rekayasa mobil balap ketahanan Ford C100. Tenaga ditingkatkan menjadi 590bhp dari mesin Cosworth DFL V8 3,9 liter, dan dibatasi pada 176mph.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *