2022 Morgan Super 3 | Ulasan PH

Mengganti Morgan 3-Wheeler tidak akan pernah menjadi tugas yang mudah. Bahkan penggemar yang paling bersemangat pun akan mengakui ada beberapa kekurangan, meskipun jarang ada keistimewaan seperti itu (bersikap sopan) yang berkontribusi begitu banyak pada daya tarik mobil. 3-Wheeler dicintai persis karena itu tidak sempurna, tidak terlepas dari kenyataan. Buat Super 3 baru ini terlalu bagus, karena menginginkan frasa yang lebih baik, dan ada bahaya bahwa beberapa orang akan melihatnya sebagai karakter dan kepribadian yang kurang – blok bangunan dari pesona relatif 3-Wheeler. Namun, gagal untuk meningkatkan cukup signifikan pada apa yang terjadi sebelumnya dan masalahnya bahkan lebih buruk: mereka yang memiliki 3-Wheeler tidak akan ingin meningkatkan dari yang asli (setidaknya yang asli abad ini), dengan pelanggan lain yang mungkin mengenai hal itu ( masih) sebagai terlalu esoteris dan di luar sana untuk mainan akhir pekan.

Ini acar, tidak diragukan lagi. Tapi Anda mungkin sudah menyadari bahwa Morgan telah memberikan segalanya pada Super 3 baru ini, mulai dari sasis monocoque hingga motor tiga silinder yang dipasok Ford, yang mencakup navigasi satelit opsional pertama dan jadwal pengembangan terlengkap untuk Morgan mana pun. pernah. Kami akan memberi Anda detail itu lagi, karena kami telah menunggu beberapa saat untuk drive ini – Anda dapat mengunjunginya kembali di sini – untuk gambaran yang adil tentang seperti apa Morgan Super 3 di bawah sinar matahari, baca terus.

Jika tidak seaneh 3-Wheeler, ini adalah mobil yang spektakuler untuk dilihat. Mustahil untuk menghindari berjalan di sekitar bentuk tetesan air mata dan tidak mengambil setiap bagian dari Super 3, setiap detail baru tampaknya lebih menarik daripada yang terakhir. Sorotan termasuk roda 20-inci (yang terlihat sedikit seperti Ronal Turbos raksasa), pod samping dan LED belakang yang halus, tetapi harus ada lebih banyak lagi tergantung pada siapa Anda dan di mana Anda melihat. Ini menawan dan mengasyikkan bahkan dalam spesifikasi sederhana yang diuji – bayangkan dalam kombinasi warna yang lebih berani. Yakinlah setiap ketakutan tentang Super 3 tidak memiliki dampak dari 3 Wheeler akan sangat cepat hilang.

Ini adalah interior yang fantastis juga, sekali lagi diberkati dengan beberapa detail kecil yang keren namun dengan fungsionalitas yang tepat juga disertakan. Kotak pedal adalah contoh sempurna dari perubahan laut itu; di mana sebelumnya kunci pas harus dipindahkan, throttle, rem, dan kopling berengsel lantai yang indah ada di runner, dapat disesuaikan melalui tuas di bawah kolom kemudi. Kelihatannya bagus, dan berfungsi, yang berlaku untuk hampir semua hal lain di kabin mungil. Roda yang bergerak untuk menjangkau dan menyapu sekarang juga berarti pengemudi yang lebih tinggi bisa merasa nyaman, meskipun sebaiknya pilih roda kecil jika itu kasusnya untuk membantu kaki melewatinya. Kursi squab mungkin terasa agak pendek juga, meskipun lebih mudah untuk merasa nyaman daripada yang Anda kira. Mudah jatuh cinta juga: tombol starter di bawah penutup hampir terasa pas di sini (seperti halnya matikan untuk lampu), dua dial tengah tampak hebat, nav Beeline terintegrasi dengan cerdas tepat di depan dan tangkai indikator dengan ujung knurled adalah sebuah karya seni yang nyata.

Kegembiraan mesin tiga silinder adalah bahwa mereka cenderung menawarkan medley dari semua suara enam silinder terbaik, dan itu tentu saja berlaku untuk Super 3 – dibantu, tentu saja, dengan seberapa terbukanya pengemudi – dan knalpot opsional disertakan di sini. Itu berdeguk dan berbunyi seperti Porsche saat idle, kemudian dengan petunjuk Alfa turbo V6 dan beberapa BMW enam lurus melalui rentang putaran (tidak main-main). Mengingat kendala yang dihadapi oleh pabrikan sekarang, sulit untuk memikirkan yang lebih cocok daripada Ford 1.5. Ini bukan bongkahan teknik berat yang sama dengan v-twin, tetapi triple kecil memastikan karakter yang bagus. Yang setidaknya setengah intinya.

Super 3 juga pasti cepat, meskipun dengan cara yang cepat dan cepat daripada cara yang tidak dilakukan oleh Caterham dengan harga yang sama. Mesin melakukan pekerjaan terbaiknya hingga 5.500rpm atau lebih – tidak banyak keuntungan dari menyalakan dasbor di dekat 7.000rpm – tetapi Morgan segera melaju sedikit lebih cepat dari yang diharapkan. Ini dibantu oleh manual lima kecepatan yang sempurna dari MX-5; tangan di hati, enam kecepatan mungkin baik untuk jelajah (dan memberikan lebih banyak kesempatan untuk menggeser seperti gearbox manis), tapi sulit untuk membayangkan banyak keluhan tentang kualitas pergeseran yang telah mengoceh tentang selama bertahun-tahun. Mesin ini menawarkan kinerja yang lebih dari cukup, dengan karakter yang sangat banyak dan kemudahan penggunaan kontemporer, yang membuatnya bekerja untuk powertrain, terutama ketika Anda mempertimbangkan sedikit rengekan transmisi jadul juga. Anda tidak bisa meminta lebih.

Cara drive Super 3 mungkin lebih mengesankan. Ini datang dengan peringatan penting – penulis Anda belum mengemudikan 3-Wheeler keluar. Tetapi dengan pengalaman baru-baru ini dari Plus Four dan Plus Six yang baru, Super 3 harus menempati peringkat sebagai salah satu Morgan terbaik dalam sejarah – bahwa pekerjaan pengembangan benar-benar telah membuahkan hasil. Super 3 adalah mobil pengemudi yang disortir dengan sangat baik, hanya satu yang tidak memiliki roda belakang. Segala sesuatu yang Anda cari di roadster Inggris yang ringan – kemudi tanpa bantuan yang fantastis, rasa pedal yang luar biasa, semua kedekatan dan imersi yang diinginkan siapa pun – ada di sini dalam jumlah besar. Ya, Super 3 nyaman (lengan harus keluar dari pintu), dan Anda benar-benar membutuhkan helm, tetapi inilah Morgan untuk menikmati tindakan mengemudi dengan benar – tidak hanya bertahan dan tersenyum.

Ada lebih banyak cengkeraman dari ban depan Speedmaster MkIII 130 bagian daripada yang terlihat aneh, memberikan kepercayaan diri yang nyata untuk masuk ke tikungan, dan pemasangan ban lumpur-dan-salju belakang berarti ada kesenangan yang bisa didapat juga. Bahkan dengan output yang sederhana, Super 3 akan dengan gembira meluncur dan menggeliat dari persimpangan dan belokan kecepatan lambat, yang sangat menyenangkan. Mobil itu juga terasa tangguh, memberikan perawatan yang lebih tidak matang, daripada nyaris tidak menahan ketololan Anda; keseimbangan antara traksi, cengkeraman, dan hiburan hampir sempurna, yang tidak selalu terjadi pada Morgan – dan, seperti yang dikatakan rekan saya, tentu saja tidak terjadi pada pendahulunya.

Anda akan dengan senang hati mengendarai Super 3 bermil-mil dalam banyak skenario berbeda, seperti kohesi paket dan hadiah yang datang dengan kecepatan apa pun. Pada pengalaman ini, hari trek bermain Mr Toad of Toad Hall tidak akan menjadi peregangan. Selain itu, dengan syarat harus menggunakan helm untuk bepergian, mereka yang ingin melakukan perjalanan jauh dengan Morgan roda tiga akan menemukan model terbaru dengan mudah (no pun intended); itu melacak dengan sangat baik pada kecepatan, mesinnya cukup berani dan kursi berpemanas sangat panas. Dibutuhkan hal-hal ini dengan tenang; tanya saja semua orang di M5 gerimis minggu lalu bingung karena disusul oleh bak mandi.

Faktanya, rasa pengembangan metodis dan menyeluruh dari Super 3 berarti kritik sangat sedikit dan jarang. Rasanya diasah, direkayasa secara menyeluruh, dan canggih, seperti semua mobil sport terbaik – yang merupakan pencapaian dalam satu ban yang ditolak kuota penuhnya. Tidak ada satu elemen pun yang menonjol karena standar tinggi yang digunakan untuk segala sesuatunya, mulai dari cara pembuatannya hingga cara mengemudinya – dan hal itu tidak sering dikatakan tentang mobil sport Inggris mana pun.

Yang terpenting, perhatian terhadap detail dan kedewasaan yang baru ditemukan ini tidak mengorbankan keinginan. Mobil yang terlihat dan terdengar seperti ini di atas roda tiga tidak akan pernah berjuang untuk mendapatkan perhatian; fakta bahwa drive Super 3 sangat cemerlang hanya membuatnya lebih didambakan. Dari pelanggan Morgan yang fanatik hingga siapa pun yang kecewa dengan kematian Caterham 1,6 liter, banyak orang akan menemukan banyak hal yang disukai tentang kendaraan roda tiga yang baru, bahkan dengan mobil seperti ini (yaitu, tanpa banyak biaya yang dihabiskan untuk pilihan ) mendekati £50.000. Konon, itu sudah terjual habis hingga Juli mendatang. Jangan heran jika daftar tunggu itu semakin panjang setelah calon pembeli berada di belakang kemudi Moto-Lita dan layar aero. Super 3 adalah salah satu Morgan terbaik yang pernah ada.

SPESIFIKASI | MORGAN SUPER3

Mesin: 1.497cc, tiga silinder
Penularan: Manual 5 kecepatan, penggerak roda belakang
Daya (hp): [email protected]/a rpm
Torsi (lb kaki): [email protected]/a rpm
0-62mph: 3,0 detik
Kecepatan tertinggi: 130mph
Bobot: 635kg (kering)
MPG: 40 (menunggu sertifikasi akhir)
CO2: 130g/km (menunggu sertifikasi akhir)
Harga: £34.993 (daftar harga tidak termasuk PPN; total harga eceran yang direkomendasikan saat diuji £48.599,99 terdiri dari Tail rapi seharga £245,83, Layar terbang rendah seharga £187,50, Rel bilah samping seharga £204,17, Rel kokpit seharga £104,17, Navigasi Langsung seharga £245, 83, titik pengisian USB seharga £79,17, Lampu footwell seharga £120,83, Kabel bungee kokpit seharga £145,83, Roda kemudi hitam 13-inci Moto-Lita seharga £620,83, Sisipan sasis seharga £245,83, Kursi berpemanas seharga £412,50, lampu LED untuk £829,17, Ujung knalpot hitam seharga £245,82, coran struktural abu-abu tua seharga £495,83, pernis penutup Matte seharga £162,50, cat bilah sisi Jet Green seharga £329,17 dan cat Rhodium Silver seharga £829,17, ditambah PPN £8,100)

Tinggalkan komentar