Opini: Apakah harga mobil bekas akan turun di tahun 2023?

Dalam resesi lainnya, harga mobil bekas akan meluncur sekarang.

Tapi mereka tidak – atau, setidaknya, tidak dengan kecepatan tinggi. Meskipun benar bahwa puncak tahun 2021 sebagian besar telah melemah, namun tetap berada pada level tertinggi secara historis meskipun ekonomi merosot. Ironisnya, dukungan terbesar datang dari pasar mobil baru. Di sini, pasokan yang rendah dan waktu tunggu yang lama telah sangat meningkatkan daya tarik mobil bekas beli sekarang, meningkatkan permintaan.

Sementara itu, pasokan yang terbatas setelah serbuan pembelian di pasar bekas juga telah berhasil – dan akan melakukan lebih banyak seiring berjalannya tahun ketika kita sampai pada titik, tiga tahun setelah pandemi dimulai, di mana siklus sewa normal biasanya berarti ribuan mobil dikembalikan ke kolam bekas.

Terakhir, harga mobil baru melonjak dalam tiga tahun terakhir, sebagian karena pengurangan diskon yang meluas dan sebagian karena kenaikan biaya bahan mentah dan energi. Itu telah menciptakan banyak ruang kepala antara mobil baru dan bekas, beberapa di antaranya telah diisi oleh pasar bekas yang merangkak naik.

Penggemar harus memperhatikan tren yang muncul untuk harga mobil menyenangkan yang merayap naik. Tentu, harga bensin, asuransi, pemeliharaan, dan lainnya membuat kepemilikan lebih berbahaya daripada sebelumnya, tetapi ada perasaan berbeda yang mengalir di industri ini bahwa mereka yang menginginkan hore terakhir dalam jenis mobil ini akan membelinya apa pun yang terjadi.

Ya, itu bertentangan – paling tidak seperti yang kami janjikan bahwa larangan penjualan mobil bermesin pembakaran baru pada tahun 2030 seharusnya tidak memengaruhi pasar mobil bekas – tetapi ada getaran berbeda bahwa beberapa tahun ke depan bisa menjadi kesempatan terakhir untuk menikmati mengemudi demi itu.

Akankah harga yang dipompa ini bertahan? Ini adalah jiwa pemberani yang memprediksi apa pun akhir-akhir ini, tetapi tampaknya pasar dan operatornya memiliki praktik yang cukup kuat sehingga kejatuhan apa pun akan menjadi akibat dari guncangan ekonomi seismik – yang berarti harga mobil adalah yang paling rendah dari kami. khawatir…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *