Resmi: Bos desain Bentley, Andreas Mindt, pindah ke Volkswagen

Bos desain Bentley, Andreas Mindt, akan menggantikan rekannya Jozef Kaban di Volkswagen mulai 1 Februari.

Mindt akan digantikan di Crewe oleh Tobias Suehlmann, yang sudah mengawasi departemen desain eksterior Bentley, setelah bergabung pada akhir 2021 setelah bertugas di Bugatti, Aston Martin, McLaren, dan Volkswagen.

Menurut laporan sebelumnya dari Automobilwoche, pergantian pekerjaan profil tinggi adalah hasil dari reaksi internal terhadap beberapa desain terbaru Kaban; telah dilaporkan secara luas bahwa salah satu kreasi terbarunya, konsep ID Life 2021, dibawa kembali ke papan gambar untuk didesain ulang setelah diungkapkan di Munich, dan CEO VW Thomas Schäfer dikatakan telah meminta penundaan merek Trinity. EV didesain ulang sebagai crossover, bukan saloon.

Kaban telah diberi peran direktur seni kreatif untuk VW. Dia juga akan merancang solusi mobilitas konsep berwawasan ke depan di VW Group Future Center Europe, di Potsdam, Jerman.

Kai Grünitz, anggota dewan VW untuk pengembangan teknis, berkata: “Sebagai kepala desainer merek Volkswagen, Jozef Kaban mendemonstrasikan bahwa desain melibatkan lebih dari sekadar menata model individu. Melalui kosa kata desainnya, dia telah meninggalkan jejaknya di seluruh jajaran produk kami.”

Andreas Mindt telah mengepalai desain Bentley sejak Januari 2021, setelah pindah dari merek saudara Audi, di mana dia bertanggung jawab atas penataan Audi Q8 dan Audi E-tron, serta serangkaian konsep. Dia bukan pendatang baru di merek tersebut, karena telah menciptakan konsep Bentley Hunaudières yang memukau pada tahun 1999, yang merupakan pengaruh utama pada bentuk Bugatti Veyron.

Baru-baru ini, Mindt mempratinjau arah desain baru yang radikal untuk Bentley dengan Batur coupé yang sangat eksklusif – ciptaan berbasis Bentley Continental yang merayakan mesin W12 legendaris perusahaan sambil mengantarkan isyarat yang akan menentukan mobil listrik masa depannya.

Grünitz menambahkan: “Andreas Mindt akan membentuk bahasa desain Volkswagen dalam fase transformasi kami yang akan datang. Saya menantikan untuk bekerja dengannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *