Renault Espace kembali sebagai SUV keluarga berlistrik

Renault Espace akan terlahir kembali sebagai SUV keluarga berlistrik untuk tahun 2023, telah dikonfirmasi, menjelang peluncurannya dalam beberapa minggu mendatang.

Memanfaatkan platform CMF-CD fleksibel yang menopang Nissan X-Trail baru dan Renault Austral yang lebih kecil, ini diharapkan menjadi versi yang lebih panjang dari yang terakhir.

Prototipe berbasis Austral dengan bagian belakang yang diperpanjang sebelumnya terlihat diuji di jalan umum, dan sekarang dianggap sebagai Espace baru.

Itu tampak identik dengan Austral di depan pilar C, tetapi bagian belakang menampilkan overhang yang lebih menonjol dan jendela yang tidak terlalu curam untuk menambah ruang bagasi dan memberi ruang untuk baris ketiga.

Lencana emas Espace baru, ditunjukkan dalam gambar pratinjau resmi baru, mengisyaratkan bahwa ia akan menggunakan powertrain hybrid yang sama dengan Austral: mesin bensin turbo tiga silinder 1,2 liter dan motor listrik, digabungkan untuk menghasilkan 157bhp atau 197bhp, tergantung pada spesifikasi.

Pengaturan ini menghasilkan hingga 61,4mpg pada siklus gabungan WLTP dan memancarkan 105g/km CO2, meskipun angka ini cenderung sedikit lebih rendah pada model yang lebih besar dan lebih berat.

Mesin bensin hybrid ringan Austral 1,3 liter, menghasilkan 138bhp dan 157bhp, juga diharapkan tersedia di Espace.

Juru bicara Renault UK mengonfirmasi kepada Autocar bahwa Espace baru tidak akan dijual di Inggris.

Tahun ini menandai peringatan 40 tahun Espace, setelah debut publik model aslinya pada November 1983.

Mk1 Espace sering dikreditkan sebagai MPV Eropa pertama, menawarkan tujuh kursi independen – lima kursi belakang dapat dilepas – dan lantai yang benar-benar rata di belakang pengemudi.

Empat generasi menyusul, tetapi penjualan tersendat dalam beberapa tahun terakhir karena crossover dan SUV yang kurang mirip van membangun pijakan di pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *