Wells Vertige buatan Inggris akan tiba pertengahan 2023 dengan 208bhp

Produksi Wells Vertige, sports coupé Inggris baru senilai £50.000 yang diluncurkan pada musim panas 2021, akan segera dimulai di pabrik baru di Bishop’s Itchington, Warwickshire, dengan mobil pertama diharapkan akan dikirimkan pada pertengahan tahun ini.

Setelah menjual 25 mobil Founder’s Edition tahun pertama, pendiri dan CEO Robin Wells telah mulai menerima pesanan untuk 25 batch tahunan berikutnya.

Sejak menampilkan Vertige di Goodwood Festival of Speed ​​2021, Wells dan konsultan teknik Robin Hall terus mengembangkan mobil, melengkapi pabrik, merakit dan melatih tim manufaktur, serta membuat rantai pasokan, menggunakan pemasok lokal sebanyak mungkin.

Wells dan timnya telah mengumpulkan lebih dari 20.000 mil uji dalam prototipe Vertige, mengemudi siang dan malam dan mengambil kesempatan untuk meningkatkan spesifikasinya serta membuktikan daya tahannya.

Perubahan terbaru berarti Vertige akan memiliki rak kemudi yang sedikit lebih lambat (2,8 putaran kunci untuk mengunci, bukan 2,5) dan bagian ban depan yang sedikit lebih kecil (195 detik, bukan 205 detik) untuk meningkatkan rasa kemudi. Ban Michelin Pilot Sport 4 menggantikan karet Avon asli, karena Wells dan Hall lebih memilih penanganan on-limit yang jinak.

Kebisingan angin – masalah Vertige awal – telah dibuat tuli dengan modifikasi halus pada bukaan pintu dan pengembangan segel pintu yang hati-hati. Modifikasi pemasangan layar belakang dan pengembangan headliner onepiece baru juga memberikan kontribusi penting.

Desain ulang kotak udara kembar mesin telah meningkatkan aliran udara induksi dan meredam ledakan mesin yang terus-menerus.

ECU mesin yang ditingkatkan dan roda gila yang lebih ringan juga sangat meningkatkan kesan kinerja mesin, kata Wells, meskipun tidak ada perubahan pada output 208bhp dari pembangkit listrik 2.0 liter turunan Ford yang dipasang di tengah.

Suara mendengus ini, ditambah dengan berat trotoar ultra-rendah Vertige sebesar 850kg, akan dengan mudah menghasilkan waktu sub-5,0 detik 0-60mph dan kecepatan tertinggi mendekati 140mph.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *