Munro Mk1 EV: Saingan bek akan terungkap minggu depan

Start-up EV Skotlandia Munro Vehicles akan mengungkap mobil pertamanya, Mk1, pada 5 Desember – sebuah mobil yang diklaim sebagai mobil 4×4 listrik paling mumpuni di dunia.

Untuk diluncurkan di Edinburgh, 4×4 dirancang sebagai alternatif elektrik dari Land Rover Defender. Ini dirancang untuk digunakan di sektor-sektor seperti konstruksi, pertambangan, kehutanan, penyelamatan gunung dan pertanian di berbagai lokasi di seluruh dunia, termasuk di bidang kehutanan Kanada dan ladang minyak Texas.

Mk1 akan menjadi versi produksi akhir dari prototipe berjalan yang pertama kali diperlihatkan Munro pada 2021 dan mulai diuji akhir tahun itu.

Dikatakan mampu beroperasi hingga 16 jam dengan sekali pengisian daya, Mk1 menggunakan motor fluks aksial untuk menghasilkan torsi 516 lb ft dan mampu menempuh jarak 168 mil dengan sekali pengisian daya. Dengan muatan 1000kg dan kapasitas derek 3500kg, bersaing dengan Defender dan Toyota Land Cruiser Commercial.

Mk1 telah dirancang agar dapat diandalkan dan berkelanjutan, dengan fokus pada kemudahan perbaikan dan kemampuan untuk memberikan pemilik penggunaan selama “puluhan tahun” dengan biaya perawatan yang rendah – sesuatu yang telah dicapai melalui penggunaan komponen yang ada secara ekstensif.

Kemampuan off-road Mk1 semakin didukung oleh ground clearance 480mm dan kedalaman rendam 800mm, dengan pendekatan 38 derajat yang mengalahkan Defender dan Land Cruiser dan sudut keberangkatan 51 derajat.

Saat ini tersedia untuk pre-order di Inggris, £ 75.000 Mk1 akan ditawarkan di pasar AS mulai tahun 2023 sebagai bagian dari kemitraan Munro dengan spesialis penjualan, penyewaan, dan distribusi EV Wyre.

kata CEO Munro, Russell Peterson: “Amerika Utara adalah pasar pertumbuhan utama bagi Munro dan kami senang dapat bermitra dengan Wyre untuk mewujudkan ambisi kami lebih cepat dari jadwal awal kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *