Review Honda Civic Type R (2022)

Infotainment layar sentuh Honda bukanlah kata terakhir dalam keunggulan, tetapi ada pencerminan telepon dan kontrol iklim terpisah, tombol roda kemudi fisik, dan segelintir kenop dan dial asli lainnya. Dan wiper belakang yang sebenarnya. Di sebelah tuas persneling terdapat sakelar untuk mode penggerak.

Ada mode Comfort, Sport, dan angry +R, plus untuk pertama kalinya pengaturan Individual yang memungkinkan pengemudi mengubah hal-hal secara terpisah seperti nada mesin, bobot kemudi, kekakuan peredam, dan parameter lainnya.

Saya mengendarainya di jalan raya dan trek, tapi keduanya lembap. Sebelum saya berangkat, seorang pembalap Honda yang jinak memberi tahu saya bahwa, apa pun mode yang saya gunakan, dan meskipun faktanya saya berada di sirkuit yang tidak saya kenal di pagi hari, dengan ban dingin dan aspal basah, ini adalah mobil yang mudah untuk dikendarai. merasa nyaman dengan.

Dan dia benar. Tipe R sangat bagus dalam membuat pengemudinya merasa nyaman, dan melakukannya dengan cepat. Kesan pertama adalah bahwa ini adalah pengalaman yang lebih sintetik dari sebelumnya, dengan cara yang sama Toyota GR86 baru dibandingkan dengan pendahulunya GT86. Bukan dalam cara penanganannya, tetapi dalam, katakanlah, kehalusan kemudinya, yang menambah bobot dan merespons dengan cara yang sangat halus sehingga torsi mengarahkan sebagian besar terhapus, dan umpan balik torsi yang mencapai pelek penuh. pesan yang Anda inginkan, tentang berapa banyak daya tarik yang tersedia dan kapan akan habis. Saya menduga hanya kemudi elektrik daripada hidrolik yang dapat disetel sejauh itu. Demikian pula, mesin memainkan sebagian suaranya melalui speaker, juga secara sintetis.

Namun di balik kedua aspek baru tersebut, masih ada mobil berkemampuan luar biasa yang telah menambah luas kegunaannya saat menggelinding di jalan, terutama di permukaan yang buruk. Ada sedikit kekerasan yang menandai mobil sebelumnya, terutama di Comfort, tetapi bahkan di Sport atau, di jalan yang lebih baik, +R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *