BMW memproduksi baterai EV yang ditingkatkan secara radikal di Hungaria

BMW akan membangun operasi perakitan baterai kendaraan listrik generasi keenam (Gen6) di lokasi pabrik manufaktur iFactory barunya di Debrecen, Hungaria.

Operasi perakitan baterai Gen6 akan berpusat pada “sel baterai bulat generasi berikutnya” BMW untuk model yang didasarkan pada platform Neue Klasse perusahaan, kata Milan Nedeljković, anggota dewan BMW yang bertanggung jawab untuk produksi.

“Di Debrecen, kami sedang membangun pabrik paling canggih di dunia. Dengan iFactory kami, kami menetapkan standar industri baru untuk produksi kendaraan. Investasi kami menggarisbawahi pendekatan sistematis kami untuk menerapkan e-mobilitas,” katanya.

Model pertama yang direncanakan berdasarkan platform Neue Klasse adalah sedan listrik yang menurut sumber akan menghidupkan kembali nama BMW i3 saat memasuki produksi pada tahun 2025. Pengembangannya mirip dengan penerus SUV BMW iX3 saat ini, yang juga direncanakan untuk diproduksi di situs Hungaria.

Pabrik Debrecen direncanakan untuk membanggakan kapasitas produksi awal hingga 150.000 unit pada tahun pertama beroperasi penuh.

Operasi perakitan baterai yang baru dikonfirmasi merupakan bagian dari investasi €2 miliar (£1,7 miliar) yang telah dialokasikan BMW untuk pabrik seluas 140.000 m2, yang pembangunannya dimulai pada Mei 2022.

Baterai Gen6 yang dirakit di Hongaria akan diintegrasikan ke dalam platform Neue Klasse baru BMW, yang direncanakan untuk mendukung semua model BMW Seri 3 generasi ketujuh yang akan datang, termasuk i3.

Mereka akan membuang perakitan modular yang digunakan oleh baterai BMW generasi kelima (Gen5) yang ada untuk metode perakitan sel-ke-paket baru.

Anggota dewan BMW yang bertanggung jawab untuk penelitian dan pengembangan, Frank Weber, baru-baru ini mengungkapkan baterai Gen6 baru akan dirakit dalam kemasan antara 75kWh dan 150kWh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *