Konsep Lancia Pura mempratinjau desain tiga EV yang dijadwalkan pada tahun 2028

Marque Italia Lancia akan meluncurkan tiga mobil listrik baru pada tahun 2028, dengan fokus pada pasar premium Eropa, dan telah menampilkan desain mereka dengan konsep Pura.

Ditampilkan hari ini di Lancia Design Day sebagai karya seni terapung, bukan mobil fisik, konsep ini akan membentuk desain Ypsilon baru, Lancia Delta yang di-reboot, dan flagship yang belum disebutkan namanya.

Konsep tersebut menandai “era baru” untuk merek tersebut, kata CEO Lancia Luca Napolitano, dan menunjukkan bagaimana tampilan merek tersebut “untuk 100 tahun ke depan”.

“Visi” desain mengungkapkan modernisasi gril Calice berbentuk T Lancia klasik, yang sekarang dibuat dengan tiga batang LED “untuk mengekspresikan masa depan listrik kita”. Di bagian belakang, lampu belakang berongga yang melingkar – yang mengambil inspirasi dari pembalap reli Lancia Stratos yang ikonik – bergabung dengan papan nama Lancia baru.

“Ini abadi, tahan lama, unik,” kata kepala desainer Jean-Pierre Ploué. “Desain kami akan dibangun dengan ikonik [and pure] bentuk seperti lingkaran, persegi, dan segitiga.”

Desain belakang ini akan digunakan pertama kali pada Ypsilon baru, yang akan diluncurkan pada 2024 sebagai penerus EV dari supermini khusus Italia saat ini. Kemungkinan didasarkan pada perusahaan induk milik Stellantis STLA Small electric platform, juga digunakan oleh Peugeot e-208 dan Vauxhall Corsa Electric.

Itu Ypsilon akan memimpin gelombang baru kendaraan Lancia karena menjadi merek listrik murni pada tahun 2028. Belum ada batas waktu untuk kedatangan dua kendaraan lainnya yang diumumkan.

Napolitano sebelumnya mengatakan kepada Autocar bahwa Lancia akan fokus pada model kecil, kompak, dan unggulan yang akan “sejalan dengan tradisi yang membuat Lancias dikenal di seluruh dunia karena keanggunan dan modernitasnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *