SUV MG Marvel R berikutnya akan diluncurkan di Inggris setelah berpikir ulang

MG akan meluncurkan versi pengganti SUV kompak elektrik kelas atas Marvel R di Inggris setelah membatasi model saat ini hanya untuk pasar Eropa setir kiri, demikian dikonfirmasi oleh merek tersebut.

Tidak ada detail tentang model baru yang telah dirilis, tetapi diharapkan akan dibangun di atas dasar listrik modular yang sama dengan MG 4 baru. Arsitekturnya, yang disebut Modular Scalable Platform (MSP), dapat mengakomodasi berbagai ukuran baterai hingga 150kWh. dan juga memfasilitasi pertukaran baterai.

Marvel R saat ini adalah model halo merek tersebut. Di pasar Eropa, harganya mencapai €48.015 (£42.000) untuk versi performa motor ganda yang menghasilkan 285bhp.

Keputusan untuk tidak membuat versi setir kanan dari Marvel R saat ini dibuat sebelum penjualan MG meningkat secara signifikan di Inggris dan Australia. MG mencatat 43.061 penjualan Inggris hingga akhir Oktober tahun ini, naik 70% dari tahun lalu, menjadikannya merek terlaris ke-12 di negara itu, menurut data dari Society of Motor Manufacturers and Traders.

“Kembali ke empat tahun lalu dan kami menjual 9.000 setahun dari dealer kecil,” kata direktur komersial Inggris Guy Pigounakis. “Anda tidak bisa menjual SUV premium senilai £45.000 dari tempat-tempat seperti itu.”

Keputusan untuk menjual Marvel R baru di sini terjadi setelah penjualan MG untuk mobil listrik dan mobil bermesin pembakaran meroket. “Tragisnya, jika kita memiliki Marvel R sekarang, kita mungkin bisa menjual 6.000-7.000 tahun ini,” tambah Pigounakis.

Pengganti Marvel R adalah “mobil yang sama sekali berbeda”, menurut Pigounakis, meskipun dia tidak merinci lebih jauh.

Perusahaan induk MG SAIC dilaporkan merencanakan 14 kendaraan berdasarkan platform listrik MSP. Semua model MG UK saat ini akan diganti pada akhir tahun 2024 kecuali MG 4, kata Pigounakis, dengan platform MSP kemungkinan akan menggantikan model listrik seperti SUV kecil ZS EV dan MG 5 electric estate. Tidak ada waktu yang diberikan untuk pengganti Marvel R, tetapi model baru diharapkan sebelum 2025.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *