Zona Emisi Ultra Rendah London untuk mencakup seluruh kota

Zona Emisi Ultra Rendah London (ULEZ), yang menghukum mobil paling berpolusi di ibu kota, akan mencakup setiap wilayah pada Agustus 2023, telah dikonfirmasi hari ini.

Langkah oleh walikota London Sadiq Khan berarti zona saat ini – yang diperluas hanya Oktober lalu untuk mencakup semua area di dalam Jalan Lingkar Utara dan Selatan – akan berpindah hingga batas Zona Emisi Rendah (LEZ) saat ini mulai 29 Agustus tahun depan. M25 tidak akan tercakup.

Artinya, hanya mobil yang memenuhi persyaratan emisi ketat yang diizinkan memasuki wilayah London tanpa dikenakan biaya ULEZ: kepatuhan mesin Euro 4 untuk mobil berbahan bakar bensin (termasuk mobil yang terdaftar setelah 1 Januari 2006) dan Euro 6 (setelah 1 Januari 2016) untuk diesel. Kendaraan yang tidak memenuhi standar ini akan terus membayar £12,50 per hari. Mereka yang tidak membayar akan didenda sebesar £180 (saat ini £160).

Zona tersebut juga akan terus beroperasi 24 jam sehari, setiap hari sepanjang tahun (selain hari Natal).

Angka yang baru-baru ini dirilis oleh Transport for London (TfL) menunjukkan bahwa antara November 2021 dan Juni 2022, rata-rata 1,9 juta perjalanan dilakukan ke zona tersebut. – awalnya diatur untuk menutupi Zona Kemacetan London sebelum diperluas tahun lalu – setiap bulan

Terlepas dari jumlah kendaraan yang besar, data baru mengungkapkan bahwa ULEZ telah mengurangi tingkat polusi pinggir jalan sebesar 44% di London pusat dan 20% di London bagian dalam, mendorong keputusan hari ini. Ini ditambah dengan konsultasi publik, yang berlangsung antara Mei dan Juli 2022, yang menunjukkan 59% responden setuju lebih banyak yang perlu dilakukan untuk mengatasi udara beracun.

Khan berkata: “Memperluas ULEZ di seluruh London bukanlah keputusan yang mudah. Hal yang mudah bagi saya adalah menendang kaleng itu ke jalan. Tetapi pada akhirnya, kesehatan masyarakat lebih penting daripada kepentingan politik.

“Kita sudah terlalu sering melihat langkah-langkah tertunda di seluruh dunia untuk mengatasi polusi udara dan krisis iklim karena dianggap terlalu sulit atau tidak nyaman secara politik. Tapi tidak ada waktu untuk disia-siakan saat nyawa orang dipertaruhkan dan kita menghadapi krisis iklim. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *