Panduan Ban Musim Dingin: Apakah Anda membutuhkannya? (2021)

Kedua, ban musim dingin terbuat dari senyawa yang mengandung lebih banyak silika, yang berarti ban tetap lembut dan lentur bahkan dalam suhu beku. Dalam kondisi yang sangat dingin, karet ban musim panas menjadi sangat kaku, artinya ban tergelincir di permukaan jalan dan bukannya menempel di atasnya.

Akhirnya, blok karet ban musim dingin dirancang untuk bergetar saat bergerak, yang berarti setiap salju yang mungkin mereka ambil akan terguncang. Ban musim panas, sementara itu, akan tersumbat oleh salju dan es dan akibatnya menjadi benar-benar mulus dan sama sekali tidak berguna.

Bisakah Anda menggunakan ban musim dingin di musim panas?

Tidak ada alasan hukum mengapa Anda tidak dapat menggunakan ban musim dingin di musim panas, tetapi kami pasti tidak akan merekomendasikannya. Dalam cuaca hangat, ban musim dingin akan lebih cepat aus daripada ban musim panas, menghantam Anda di tempat yang sangat menyakitkan – dompet.

Terlebih lagi, ban musim dingin menghasilkan cengkeraman dan traksi yang lebih sedikit daripada ban musim panas dalam cuaca hangat, yang berarti ban tersebut kurang aman. Karena ban musim panas bekerja paling baik saat suhu sekitar di atas 7 derajat, hal terbaik yang harus dilakukan adalah melepas ban musim dingin Anda begitu suhu mulai naik lagi dan menyimpannya untuk musim dingin berikutnya.

Ban musim dingin dan hukum Inggris

Seperti berdiri, bukanlah persyaratan hukum di Inggris Raya untuk memasang ban musim dingin selama musim dingin. Di negara Eropa utara lainnya, termasuk Jerman, pengemudi diwajibkan oleh undang-undang untuk melepas ban musim panas dalam kondisi jalan musim dingin. Hukum itu juga berlaku untuk pengunjung. Sebagai aturan praktis, pembalap Jerman beralih ke karet musim dingin antara bulan Oktober dan Paskah.

Di negara lain seperti Finlandia dan Swedia, ban musim dingin wajib dipasang selama bulan-bulan yang lebih dingin, apa pun kondisi jalannya.

Berapa harga ban musim dingin?

Biaya ban musim dingin akan sangat bervariasi tergantung merek dan ukurannya. Namun, secara umum, Anda harus membayar kurang lebih sama untuk ban musim dingin seperti yang Anda lakukan untuk satu set ban musim panas.

Perbedaan antara ban musim dingin, ban musim panas, dan ban segala musim

Dirancang untuk negara-negara dengan iklim sedang seperti Inggris, ban segala musim menggabungkan elemen ban musim dingin dan musim panas untuk penggunaan sepanjang tahun. Mereka terbuat dari senyawa yang menawarkan cengkeraman yang baik dalam kondisi kering dan hangat tanpa menjadi keras dan kaku dalam suhu yang sangat rendah. Seperti ban musim dingin, mereka juga memiliki banyak sipe yang dipotong di tapaknya. Banyak pembalap menemukan ban sepanjang musim sebagai pilihan yang paling nyaman karena dapat dibiarkan terpasang selama empat musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *