Tes jangka panjang Cupra Born 2022

Tidak mengherankan bagi saya melihat Cupra bekerja dengan sangat baik dalam tes super mobil pengemudi listrik kami (28 September). Finis keempat, itu mengalahkan beberapa lawan yang cukup serius dan hanya dikalahkan oleh trio mesin yang jauh lebih mahal. Itu sangat cocok dengan pengalaman saya: bahkan dalam penggunaan sehari-hari, itu cukup memuaskan untuk membuat saya tersenyum, dan itu meskipun saya jarang mengganggu Pemilihan Profil Drive dan umumnya tetap menggunakan mode Comfort.

Namun, saat terlambat menghadiri pernikahan seorang teman baru-baru ini, istri saya dibujuk untuk memberi saya izin yang jarang untuk benar-benar melakukannya, dan saya terkejut melihat betapa besar perbedaannya saat mengalihkan Profil Drive ke Performa dan menyetel program stabilitas ke Sport ESP yang sedikit kurang kejam.

Di jalur pedesaan Essex yang sempit, berkelok-kelok, dan bergelombang ke tempat Biarawan Leez yang sangat indah, Cupra menari-nari di Tarmac seperti hot hatch tradisional. Dalam mode paling ekstrem, pengendaraan terasa cukup kencang, tetapi kontrol bodi sangat mengesankan, pengereman regeneratif ditingkatkan sehingga Anda tidak perlu banyak menggunakan rem, 201bhp membuatnya terasa kuat di antara tikungan dan throttle yang sudah hidup. respon menjadi lebih tajam.

Cengkeraman The Born sangat mengesankan dan keseimbangan penggerak belakangnya menyenangkan, terasa sangat dapat disesuaikan dengan throttle – setidaknya sampai titik tertentu, karena bahkan dalam mode yang dikurangi, ESP cukup mengganggu. Kemudi yang tajam dan responsif – meskipun tanpa nuansa alami yang luar biasa – dan Cupra memberi Anda kepercayaan diri untuk benar-benar menikmatinya, bahkan di jalan yang tidak biasa. Dalam genre yang terkenal dengan utilitas murninya, ini merupakan tambahan yang disambut baik.

Setelah mengisi daya mobil sebelumnya, saya sangat ingin mencoba menyelesaikan perjalanan tanpa memerlukan isi ulang, karena tidak ada tempat untuk mengisi daya di perhentian semalam kami. Namun, saya tidak terlalu percaya diri, dengan sebagian besar rutenya adalah jalan raya dan jalur ganda yang cepat. Pada akhirnya, Born mengatur perjalanan pulang dengan mudah, menempuh jarak 151 mil pada hari yang relatif dingin dengan rata-rata 3,5mpkWh, jadi kami berkendara kembali ke jalan masuk kami di akhir akhir pekan dengan menunjukkan baterai 16% (untuk 33 mil jangkauan) kiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *