Di dalam industri: Aturan keselamatan baru membuat mobil lebih mahal

GSR2: Kedengarannya cukup polos. Bahkan jika dijabarkan secara lengkap sebagai Peraturan Keselamatan Umum 2. Atau bahkan jika dijelaskan sebagai daftar 18 fitur keselamatan yang harus dimiliki mobil baru untuk memenuhi peraturan yang datang dalam tiga tahap: pada tahun 2022, 2024 dan 2026.

Contoh pada fase awal meliputi sistem pemantauan blindspot mandator, deteksi kantuk pengemudi, dan bantuan kecepatan cerdas, semuanya ada untuk membantu jika mata rantai yang secara statistik paling lemah dalam rantai mobilitas – orang sebagai roda, dikatakan bertanggung jawab atas 90% dari insiden – tergelincir.

Siapa yang dapat membantah, ketika di Inggris saja statistik resmi menunjukkan bahwa rata-rata lebih dari empat orang meninggal di jalan kita setiap hari, dengan 73 lainnya luka parah? Terapkan angka-angka di seluruh Eropa dan diperkirakan 25.000 nyawa dan 140.000 cedera serius akan terhindarkan sebagai akibat dari peraturan tersebut pada tahun 2038.

Tetapi teknologi yang mendukung sistem ini memang membutuhkan biaya, dan bagi banyak pembuat mobil itu salah satu yang mereka anggap tidak akan ditanggung oleh pelanggan mereka. Itu argumen yang masuk akal. Kembali ketika kontrol stabilitas didorong oleh regulator keselamatan, pembuat mobil menyoroti fakta bahwa 80% atau lebih pelanggan memilih untuk membayar cat metalik tetapi kurang dari 5% untuk teknologi keselamatan yang dapat menyelamatkan hidup mereka. Itu menjadi wajib.

Jadi diputuskan beberapa tahun yang lalu bahwa teknologi ini harus ada untuk sebuah mobil yang akan dijual. Seorang ahli baru-baru ini memperkirakan bahwa setiap putaran perubahan akan menambah £50- £150 untuk biaya setiap mobil, ironisnya dengan model entry-level yang menanggung beban terbesar (karena teknologi mereka paling membutuhkan pembaruan – pemantauan batas kecepatan, misalnya, mungkin memerlukan sat-nav dan kamera yang harus dipasang untuk mencapai akurasi yang diperlukan).

Tentu, itu terasa harga yang kecil untuk membayar peningkatan keselamatan, tetapi karena GSR meningkat setiap dua tahun, tiba-tiba jumlahnya cukup banyak, terutama jika Anda mempertimbangkan bahwa margin pada mobil kecil telah lama dilaporkan kurang dari £500. Itu tidak menyisakan banyak ruang gerak bagi pembuat mobil jika pelanggan tidak dapat atau tidak mau membayar.

Faktanya, jika obrolan industri dapat dipercaya, itu sudah cukup untuk akhirnya menyegel nasib Ford Fiesta setelah digabungkan dengan biaya yang diantisipasi untuk memenuhi peraturan emisi Euro 7 yang akan segera mendarat untuk swansong mesin pembakaran internal. ; serta rakit mobil kota dan supermini lainnya yang menghilang dari ruang pamer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *