Eksklusif: Bos Maserati merinci rencana margin ‘patokan’

“Margin adalah apresiasi yang pelanggan berikan. Ini adalah ukuran kasar dari posisi yang diberikan pelanggan terhadap validitas dan kekuatan merek dan produk yang Anda promosikan.

“Tujuan kami, dalam 18 bulan ke depan, adalah mencapai 15% pendapatan margin operasi yang disesuaikan dan kemudian bergerak lebih jauh dari itu. Kami memiliki tujuan yang ditetapkan pada tingkat ideal 20%.”

Gambaran yang lebih jelas tentang margin keuntungan Maserati saat ini akan diberikan dalam laporan pendapatan setahun penuh Stellantis pada bulan Januari, tetapi setelah kembali ke profitabilitas pada tahun 2021 dan menutup tahun pada “antara 5,5% dan 6%”, Maserati telah mendorong margin melewati 6 tanda % dan sedang dalam proses untuk mencapai “dua digit dalam waktu dekat”.

Prinsip utama dari dorongan perburuan keuntungan ini adalah perluasan program Maserati Fuoriserie untuk konfigurasi mobil pesanan, yang akan mulai berfungsi – seperti Mulliner Bentley dan Ad Personam Lamborghini – sebagai bagian integral dari proses penjualan mobilnya, menawarkan pembeli baru tingkat personalisasi (seperti cat khusus dan kombinasi grafik, seperti di bawah) di seluruh jajaran.

“Inti dari langkah itu terletak pada fakta bahwa ini semua tentang pelanggan. Pelanggan mewah modern bersedia membayar lebih untuk memiliki objek yang dipersonalisasi, jika Anda mau, yang membedakan dirinya dari yang lain,” kata Grasso. “Terkadang personalisasi adalah masalah kenyamanan, terkadang masalah estetika, terkadang performa, terkadang semuanya di atas…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *