Pod Point bersiap untuk kerugian 2023 karena pengiriman EV turun

Pemasok pengisi daya kendaraan listrik Pod Point memperkirakan akan mengalami kerugian jutaan pound pada tahun 2022 dan 2023, demikian dikonfirmasi.

Dalam pernyataan peringatan keuntungan yang dikeluarkan hari ini, masalah tersebut dikaitkan dengan masalah rantai pasokan yang membatasi pengiriman kendaraan plug-in (PIV) baru, sehingga membatasi permintaan untuk pemasangan pengisi daya di rumah.

“Pertumbuhan PIV pada paruh pertama 2022 sebesar 26% telah melambat menjadi 7% dalam empat bulan hingga 31 Oktober 2022,” catat Pod Point, mengutip data dari Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT).

Dengan demikian, perusahaan mengharapkan untuk menghasilkan pendapatan sekitar £70 juta pada tahun 2022, dengan kerugian (sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi) sebesar £7 juta.

Perusahaan kehilangan £14,3 juta pada tahun 2021, di mana £8,2 juta dikaitkan dengan biaya IPO satu kali ditambah pembentukan skema saham jangka panjang.

Meskipun permintaan berkurang, perusahaan tidak mengharapkan pangsa pasar setahun penuhnya berkurang dibandingkan dengan pangsa historis jangka panjangnya. Hal itu karena pelanggan menjadwalkan pemasangan menjelang pencabutan Electric Vehicle Homecharge Scheme (EVHS) pada 31 Maret.

Pod Point mengharapkan masalah rantai pasokan dan masalah ekonomi yang lebih luas – kanselir Jeremy Hunt minggu lalu mengatakan kepada House of Commons bahwa Inggris “sekarang dalam resesi” – untuk menimbulkan kerugian lebih lanjut hingga tahun 2023. Namun, ini akan terbatas pada “pertengahan tunggal angka, katanya.

Meskipun demikian, Pod Point mengharapkan Inggris untuk pulih dalam jangka panjang, “sepenuhnya” mengharapkan Inggris untuk memenuhi tujuannya untuk melarang penjualan mobil bensin dan diesel baru pada tahun 2030.

Sebaliknya, SMMT memperingatkan awal bulan ini bahwa, meskipun ada kemungkinan pemulihan, pertumbuhan penggunaan EV harus dipercepat untuk memenuhi target 2030.

Chief executive SMMT Mike Hawes mengatakan: “Prospek tahun depan menunjukkan pemulihan mungkin terjadi dan pertumbuhan EV tampaknya akan berlanjut tetapi, untuk mencapai tujuan nol bersih bersama kami, pertumbuhan itu harus dipercepat dan konsumen [must be] diberikan setiap alasan untuk berinvestasi.

“Ini berarti memberi mereka stabilitas ekonomi dan kepercayaan diri untuk beralih, aman karena mengetahui bahwa mereka akan dapat mengenakan biaya – dan biaya yang terjangkau – bila diperlukan.

“Modelnya ada di sana, dengan lebih banyak lagi yang akan datang; begitu pula titik muatan publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *