Sistem Kendaraan Hidrogen menampilkan truk hidrogen-listrik baru

Start-up kendaraan komersial Inggris Hydrogen Vehicle Systems (HVS) telah mengungkapkan rencana untuk meluncurkan truk hidrogen-listrik nol-emisi, dengan perusahaan yang bertujuan untuk menjadi inovator terkemuka dalam industri pengangkutan.

Didirikan pada tahun 2017, HVS berfokus pada pengembangan kendaraan komersial hidro-listrik dari bawah ke atas. Perusahaan ini terdiri dari spesialis industri dalam industri hidrogen dan listrik dan dipimpin oleh CEO, Jawad Khursheed.

Perusahaan telah memamerkan powertrain hidrogen-listriknya untuk pertama kalinya dalam bentuk truk demonstran 5,5 ton. HVS berencana untuk meluncurkan HGV nol-emisi 40 ton menggunakan powertrain hidrogen-listriknya dan bertujuan untuk menjadi yang pertama di Inggris yang meluncurkan kendaraan semacam itu.

Truk Tesla Semi memasuki produksi dengan pengiriman pertama pada akhir tahun 2022

HVS bukan satu-satunya merek yang ingin mengambil bagian dari pasar pengangkutan listrik hidrogen, karena perusahaan Inggris Tevva mengungkapkan rangkaian truk sel bahan bakar hidrogennya sendiri awal tahun ini.

Pakaian yang berbasis di Glasgow mengatakan bahwa tergantung pada rute, kondisi jalan, dan gaya mengemudi, HVS HGC harus memiliki kapasitas untuk menempuh jarak lebih dari 500 km (310 mil).

Powertrain HVS menampilkan sistem sel bahan bakar hidrogen dan sistem penyimpanan energi untuk mengalirkan listrik ke eAxle. Truk tersebut akan dilengkapi dengan KERS, yang akan menangkap kembali energi saat pengereman saat truk melambat.

Menurut HVS, powertrain terintegrasi akan dikendalikan oleh sistem ‘Semas’ internal sendiri yang menurut perusahaan akan memberikan “efisiensi bahan bakar dan daya tahan terdepan di kelasnya”.

Sel bahan bakar hidrogen memungkinkan jangkauan yang lebih jauh, kapasitas pengangkutan beban yang lebih tinggi, dan pengisian bahan bakar yang lebih cepat daripada menggunakan teknologi baterai saja, menurut HVS. Satu-satunya emisi dari truk adalah uap air yang berarti tidak ada gas berbahaya yang dilepaskan.

Unit traktor HVS akan dibangun di atas sasis baru, yang telah dirancang sendiri oleh kepala desain, Pete Clark.

Berlangganan buletin Move Electric

HVS mengatakan desain unik dari demonstran 5,5 ton menampilkan peningkatan dalam desain truk dibandingkan dengan truk bermesin pembakaran saat ini.

Berkat desain HGV yang ramping, perusahaan mengklaim bahwa desain truk akan meningkatkan efisiensi bahan bakar dalam perjalanan jarak jauh, sekaligus memanfaatkan ruang di dalam kabin, dengan jalan masuk dan keluar yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *