Pernyataan Musim Gugur menegaskan kenaikan biaya untuk armada listrik

Armada kendaraan listrik menghadapi kenaikan biaya operasional, karena Pernyataan Musim Gugur merinci reformasi pajak dan pengeluaran sebesar £55 miliar selama lima tahun keuangan ke depan.

Setelah lobi industri, armada menerima konfirmasi lama tertunda dari pita pajak mobil perusahaan hingga April 2028. Ini adalah persentase tertimbang CO2 dari daftar harga yang digunakan untuk menghitung nilai kena pajak mobil, di mana pengemudi kemudian membayar manfaat dalam bentuk barang dengan tarif berdasarkan pita pajak penghasilan mereka (biasanya 20% atau 40%).

Mobil listrik dan mobil hibrida plug-in yang memancarkan CO2 kurang dari 75g/km akan terus mendapatkan kenaikan tahunan 1% poin mulai April 2025. Kendaraan dengan angka CO2 lebih tinggi juga akan mendapatkan kenaikan 1% poin pada April 2025, dibatasi pada 37%, maka tarif akan dibekukan hingga 2028.

Meskipun hal ini menghasilkan peningkatan sebesar 250% dalam manfaat EV dalam bentuk barang selama tiga tahun, EV masih mendapatkan insentif yang besar. Berdasarkan daftar harga saat ini, pembayar pajak 20% akan membayar £31 per bulan untuk Volkswagen ID 3 pada 2027/28, dibandingkan dengan £130 untuk bensin Volkswagen Golf 1.5 TSI – penghematan 76%.

Reformasi pajak juga berdampak pada pemberi kerja. Kontribusi Asuransi Nasional Kelas 1A adalah 13,8% tetap dari nilai kena pajak, sementara kendaraan listrik akan memenuhi syarat untuk tarif standar cukai kendaraan mulai April 2025, termasuk retribusi lima tahun untuk model seharga lebih dari £40.000. Tarif tersebut saat ini masing-masing £ 165 dan £ 335, tetapi kemungkinan akan meningkat untuk sementara.

Sebagian besar menyambut baik pengumuman tersebut. David Bushnell, direktur konsultasi dan strategi di Operasi Armada, mengatakan: “[The] Pernyataan Musim Gugur telah memberikan kejelasan kepada bisnis armada dan pengemudi, bersama dengan ruang bernapas, untuk merencanakan ke depan dan memperhitungkan kenaikan pajak untuk kendaraan listrik ke dalam perkiraan keuangan dan penganggaran mulai tahun 2025.”

Reformasi juga memengaruhi biaya pengisian, termasuk perpanjangan tunjangan tahun pertama untuk memasang poin biaya tempat kerja yang diperpanjang hingga April 2025 – biaya £60 juta untuk Departemen Keuangan, yang bertujuan mendorong bisnis untuk berinvestasi.

Diumumkan secara terpisah, Advisory Electric Rate (AER) untuk penggantian biaya pengemudi EV akan dinaikkan dari 5p menjadi 8p per mil mulai 1 Desember, mengikuti lobi dari British Vehicle Rental and Leasing Association (BVRLA) dan Association of Fleet Professionals (AFP).

Namun, dukungan finansial untuk tagihan energi rumah akan dibatalkan mulai April 2023, meningkatkan tagihan tahunan rata-rata rumah tangga dari £2500 menjadi £3000. Batasan harga satuan untuk listrik belum dipublikasikan, namun hal ini akan membuat pengisian daya di rumah menjadi lebih mahal bagi sebagian pengemudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *