Tugas bahan bakar bisa naik 12p per liter tahun depan

Tugas bahan bakar dapat naik 12 pence per liter pada Maret 2023, menurut laporan November Kantor Tanggung Jawab Anggaran (OBR).

Rekor kenaikan kas, itu akan menambah £ 5,7 miliar penerimaan pemerintah tahun depan, kata OBR. Ini akan menjadi pertama kalinya pemerintah menaikkan bea bahan bakar secara tunai sejak Januari 2011.

Tugas bahan bakar saat ini mencapai 52,95 pence per liter, dan ada kekhawatiran bahwa setiap kenaikan akan mendorong harga jauh melampaui rata-rata saat ini 164,23 pence per liter untuk bensin dan 188,72 pence per liter solar.

Juru bicara RAC Simon Williams kemarin mendesak kanselir Jeremy Hunt untuk meninggalkan tugas bahan bakar “sendirian”, dengan alasan hal itu “akan memaksa jutaan pekerja keras yang bergantung pada mobil mereka untuk membelanjakan lebih banyak lagi pada bensin dan solar, bahkan lebih menekankan pada yang sudah ada. -memeras anggaran rumah tangga”.

Dia menambahkan: “Analisis kami menunjukkan ada hubungan yang jelas antara inflasi dan harga bahan bakar. Ketika harga yang dibayar pengemudi untuk mengisi naik, inflasi tampaknya pasti akan mengikuti. Itu adalah sesuatu yang harus diakui oleh kanselir saat dia mempertimbangkan tindakan apa yang harus diambil hari ini.

“Bulan lalu, Kantor Statistik Nasional menyatakan satu-satunya alasan utama inflasi tidak lebih tinggi adalah karena harga bahan bakar turun selama musim panas. Sayangnya, memasuki musim gugur, harga pompa telah meningkat lagi, yang kami khawatirkan hanya akan memberikan tekanan lebih lanjut pada tingkat inflasi utama.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *