Porsche 911 Dakar baru adalah 473bhp super-4×4 seharga £173rb

Di tempat lain, Dakar dilengkapi dengan kemudi belakang, dudukan mesin ‘dinamis’ GT3 dan kontrol putaran aktif. Dua mode berkendara baru juga telah diperkenalkan untuk digunakan pada berbagai jenis medan: Rally mengirimkan sebagian besar tenaga ke gandar belakang dan dirancang untuk permukaan yang longgar dan tidak rata, sementara Off-road menempatkan suspensi pada ketinggian penuh dan membagi tenaga secara merata ke depan ke belakang. Keduanya menawarkan fungsi Rally Launch Control baru yang memaksimalkan akselerasi di medan yang longgar – melawan selip roda hingga 20%.

Di luar pengaturan sasis yang disengaja, Dakar ditandai dengan perombakan eksterior radikal yang meniru model kendaraan off-road paling ekstrem yang tersedia. Mata penarik aluminium menonjolkan bagian depan dan belakang, seperti halnya lengkungan roda yang melebar secara signifikan dan pelat pelindung baja tebal. Detail pesanan lainnya termasuk spoiler belakang plastik yang diperkuat serat karbon – dan tutup bagasi yang diangkat dari GT3 ultra-ringan.

Yang baru untuk Dakar adalah opsi cat Shade Green yang dipesan lebih dahulu, tetapi pembeli yang mencari proposisi yang lebih ekstrovert dapat memilih Rally Design Package seharga £18.434, yang menghadirkan skema cat putih-biru dua warna yang khas dengan garis-garis merah dan emas, yang dimodelkan pada Corak Rothmans pemenang Dakar yang terkenal.

Dakar 10kg lebih berat dari Carrera 4 GTS standar, dengan berat 1605kg, tetapi langkah-langkah pengurangan berat yang ketat – termasuk melepas kursi belakang, pemasangan kaca jendela yang lebih ramping dan baterai yang ringan – menjaga bobot tetap minimum dan memastikan Dakar masih proposisi garis lurus yang cepat: 0-62mph dicapai hanya dalam 3,5 detik (hampir menyamai GT3) dan kecepatan tertinggi – dibatasi oleh ban berdiameter lebih besar – dipatok pada 149mph.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *