Tesla Model S dan Range Rover memimpin kumpulan skor NCAP bintang lima

Lima belas mobil mencapai skor bintang lima sempurna di putaran terakhir pengujian keselamatan Euro NCAP, termasuk Range Rover baru, Honda Civic baru, dan Tesla Model S.

Model S mendapat skor yang baik secara keseluruhan, mencapai 94% untuk penumpang dewasa, 91% untuk penumpang anak-anak, dan 85% untuk perlindungan pengguna jalan yang rentan. Itu juga mendapat skor hampir sempurna 98% untuk sistem bantuan keamanannya.

Range Rover baru Land Rover mencapai 84% untuk penumpang dewasa, 87% untuk penumpang anak-anak dan 82% untuk sistem keselamatannya, sementara skor pengguna jalan yang rentan diukur pada 72%.

Range Rover Sport baru, sementara itu, mencapai hasil bintang lima yang serupa, tetapi dengan skor 68% yang sedikit lebih rendah untuk pengguna jalan yang rentan.

Sebagai bagian dari skor bintang lima, Hyundai Ioniq 6 baru salon listrik menyamai rekor keselamatan penumpang dewasa sebelumnya yang dicapai oleh Tesla Model Y, dengan skor 97%.

Itu juga cocok dengan skor 87% Model Y untuk penumpang anak-anak, tetapi tidak mengesankan bagi pengguna jalan yang rentan, dengan skor 66%. Ia memperoleh 90% terhormat untuk sistem keamanannya.

Toyota bZ4X dan Subaru Soltera yang hampir identik sama-sama memperoleh 88% untuk perlindungan penumpang dewasa, 87% untuk penumpang anak-anak, 79% untuk pengguna jalan yang rentan, dan 91% yang mengesankan untuk perlengkapan keselamatan.

Itu juga bulan yang positif untuk mobil China, dengan Nio ET7, Smart #1 dan Kopi Wey 02 semua mencapai lima dari lima.

Crossover listrik baru yang dirancang secara radikal oleh Smart adalah salah satu model teraman untuk perlindungan orang dewasa, dengan skor 96%.

Civic, sementara itu, mencapai lebih dari 80% di masing-masing dari empat kategori tes.

Skor positif terus bergulir dengan Nissan Ariya, Renault Austral, Toyota Corolla Cross, Nissan X-Trail dan Isuzu D-Max, yang juga membawa pulang peringkat bintang lima.

DS 9 adalah satu-satunya mobil dari 16 yang diuji di babak ini yang tidak mencapai skor sempurna, tetapi masih mendapatkan empat bintang dari lima yang terhormat.

Euro NCAP mengatakan sedan itu dihukum karena merupakan “mitra dampak agresif terhadap kendaraan lain” di ujung depannya.

“Produsen ingin mencapai skor bagus dalam tes tahun ini, karena protokol tahun depan menjadi lebih ketat dan memberikan tantangan yang lebih besar untuk pengembangan kendaraan,” kata sekretaris jenderal Euro NCAP Michiel van Ratingen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *