Lucid Gravity baru adalah super-SUV tujuh kursi untuk menyaingi Tesla Model X

Lucid Gravity baru adalah SUV elektrik kaya teknologi dan sangat mewah yang ditujukan tepat untuk SUV BMW iX dan Mercedes EQS.

Akan dijual pada tahun 2024, ini adalah model kedua dalam portofolio EV start-up yang berbasis di California, setelah sedan mewah Lucid Air – diperkirakan akan segera diluncurkan di pasar Eropa dan Inggris – dan akan berbagi sebagian besar peningkatan teknisnya. dengan saudaranya yang ultra-aero-efisien.

Desain produksi akhir masih harus diselesaikan, tetapi penggoda menunjukkan Gravity akan memiliki kemiripan yang kuat dengan Air – terutama dalam siluetnya yang dioptimalkan untuk aero dan palang lampu sampul yang khas.

Ini akan menawarkan pengaturan tempat duduk yang fleksibel dengan ruang hingga tujuh orang dewasa, janji Lucid, dan akan menampilkan versi terbaru dari dasbor digital ‘Glass Cockpit’ Lucid, menjalankan perangkat lunak perusahaan itu sendiri.

Bos desain firma Derek Jenkins mengisyaratkan bahwa solusi pengemasan yang inovatif akan membuat Gravity terasa lebih besar daripada yang terlihat: “Saya sangat senang dengan hasil yang kami lihat dengan Lucid Gravity, tanpa menyisihkan kesempatan untuk mengembangkan semua yang kami pelajari dengan Lucid Air untuk buat sesuatu yang membengkokkan kontinum kelas kendaraan.

“Ini adalah supercar yang menyamar dan SUV dengan ruang penumpang dan kargo yang fleksibel yang tampak sangat besar dibandingkan dengan ukuran eksterior kendaraan. Dan itu semua dilakukan dengan desain pasca-mewah khas Lucid, yang terinspirasi oleh California.”

Detail teknis tetap dirahasiakan, tetapi varian ‘Dream Edition’ kelas atas apa pun, seperti yang ditawarkan di Air, akan menjadi salah satu EV produksi seri paling kuat dan tercepat di dunia, apalagi SUV. Lucid Air Dream Edition menampilkan mesin penggerak empat roda 1065bhp twin-motor yang menembakkannya dari 0-62mph dalam waktu kurang dari 3,0 detik, dan mengambil cadangannya dari baterai 113kWh – yang terbesar dari semua mobil produksi – untuk diklaim jangkauan sekitar 516 mil.

Tidak diragukan lagi Lucid juga akan menawarkan Gravity dengan pilihan penggerak empat roda 612bhp dan 789bhp, dan juga dapat memasarkan versi penggerak roda belakang entry-level dengan 395bhp. Baterai 75kWh yang lebih kecil ditawarkan di Udara, yang akan memberikan Gravity yang lebih tinggi dan lebih berat dengan jangkauan di wilayah 230 mil.

Seperti dilansir Autocar, versi tri-motor cepat Air masuk dengan lebih dari 1600bhp, meskipun tidak jelas seberapa canggih proyek ini, atau apakah sistem seperti itu akan digunakan di Gravity. Menariknya, Lucid menjanjikan Gravity akan menawarkan “tingkat kinerja supercar”, menyiratkan bahwa kecepatan akan menjadi prioritas.

Informasi lebih lanjut akan dirilis ketika Lucid mulai melakukan reservasi awal tahun depan, tetapi dapat dipastikan bahwa harganya akan bersaing dengan EV mewah yang diposisikan serupa dari marques yang sudah mapan, jadi perkirakan line-up akan dibuka sekitar $80.000 (£67.000) di Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *