Supercar ringan Donkervoort F22 akan diungkap bulan depan

Donkervoort akan mengungkapkan mobil dua tempat duduk terbatas yang disebut F22 pada 10 Desember, dijanjikan akan menjadi supercar legal jalanan paling ringan yang dijual.

Pabrikan Belanda, yang berspesialisasi dalam mobil sport ultra-ringan, mengatakan F22 akan menggantikan saingan Caterham Seven, D8 GTO 695kg, mengakhiri perjalanan sembilan tahunnya.

Ia mengklaim F22 meningkatkan kinerja D8 GTO dengan “menjadi lebih besar, lebih cepat, dan lebih bertenaga”. Ia menambahkan bahwa mobil tersebut akan memiliki “performa yang luar biasa, menarik”, sebagian berkat bobotnya yang kurang dari 800kg dan peningkatan pada mesin 2.5 liter, lima silinder yang diturunkan dari Audi D8 GTO yang menghasilkan 375bhp. Ini juga akan membawa peningkatan efisiensi bahan bakar, Donkervoort katanya, dan akan duduk di sasis yang lebih kaku yang memungkinkan gaya menikung hingga 2g.

Pembaruan ini kemungkinan akan membawa peningkatan akselerasi dibandingkan D8 GTO, yang dapat mencapai 62 mph dalam 2,8 detik dan terus melaju hingga 158 mph.

Jauh dari angka performa, salah satu peningkatan utama yang akan dimiliki mobil baru ini dibandingkan pendahulunya adalah peningkatan kepraktisan, terutama hingga penyertaan atap, seperti yang ditunjukkan pada sketsa pratinjau. Ini memberi F22 lebih nyaman “daripada Donkervoort sebelumnya”.

Sketsa tersebut juga menampilkan garis gagah mobil baru, dan diffuser belakang yang menonjol ditambah dengan spoiler ducktail.

Donkervoort juga menjanjikan lebih banyak ruang interior dan keramahan pengguna yang lebih baik yang menandakan mobil yang lebih lebar daripada D8 GTO 1,85 meter dan kemungkinan sistem infotainment.

Managing director Dennis Donkervoort mengatakan: “F22 adalah yang pertama dan terutama mobil jalan, dan kami telah memprioritaskan keterlibatan pengemudi, penanganan progresif dan kesenangan berkendara daripada obsesi mutlak dengan waktu putaran – dan (mobil) akan tetap mampu melakukan putaran yang sangat cepat. waktu.”

Untuk membantu mencapai fun-factor, F22 akan menampilkan gearbox manual rev-matching dan pengaturan suspensi aktif yang telah direvisi untuk kehebatan saat menikung.

F22 kemungkinan akan lebih mahal dari pendahulunya, yang sangat bervariasi tergantung pada spesifikasinya. Edisi termahal, Donkervoort D8 GTO-JD70 yang dijalankan terbatas, berharga £176.730 saat masih baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *