Kia Stinger GT keluar dari Inggris, untuk digantikan oleh EV6 GT yang panas

Sedan sport Kia Stinger GT telah dilepas dari penjualan di Inggris setelah lima tahun, di depan Kia EV6 GT baru yang penuh semangat menggantikannya sebagai penawaran kinerja khusus perusahaan Korea.

Stinger selalu menjadi kontributor volume rendah untuk penjualan Kia di Inggris, bergeser lebih dari 2.300 unit sejak diluncurkan pada tahun 2017, tetapi digambarkan sebagai “totemik” untuk merek Korea, berfungsi sebagai “pernyataan niat yang berani” untuk mobil performanya. aspirasi.

Kia EV6 GT elektrik adalah langkah selanjutnya dalam evolusi lini merek GT dan akan menjangkau pelanggan Inggris pada minggu-minggu terakhir tahun 2022. Ini bukan pengganti langsung, tetapi dalam pemosisian dan konsepsinya, ini adalah spiritual logis penerus.

Autocar sebelumnya melaporkan Stinger tidak mungkin langsung diganti, mengutip bos desain Kia Karim Habib, yang mengatakan: “Semangat Stinger tetap dan akan tetap ada. Saya suka berpikir bahwa EV6 memiliki gen GT. Kami sedang melakukan untuk melakukan GT itu, dan ada Stinger di dalamnya.”

Stinger mengambil tenaganya dari mesin V6 3,3 liter, mengirimkan 365bhp ke gandar belakang untuk waktu 0-62mph dalam 4,7 detik – yang pada saat peluncuran membuatnya menjadi mobil tercepat Kia yang nyaman. Namun, EV6 GT, dengan 577bhp dan penggerak semua roda, memangkas sprint menjadi hanya 3,5 detik dan memperkenalkan mode Drift khusus.

Ini adalah mobil paling bertenaga yang pernah diproduksi Kia hingga saat ini dan, dengan harga mulai £60.895, juga yang paling mahal, dengan harga premium sekitar £18.000 di atas iterasi terbaru Stinger.

Mengomentari keluarnya Stinger, CEO Kia UK, Paul Philpott, mengatakan: “Peluncuran Stinger akan turun sebagai momen transformatif untuk Kia. Kredensial ‘grand tourer’ yang berfokus pada pengemudi, dipasangkan dengan reputasi Kia untuk kualitas dan desain kendaraan, menjadikannya mobil yang sangat menarik bagi pengemudi. Pada saat yang sama, itu juga memiliki efek transformatif pada cara orang melihat Kia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *