Waktu Lap Nürburgring Tercepat 2021

Ketika menghentikan pembalap prototipe 919 Hybrid pemenang Le Mans dan mengirimkannya pada tur perpisahan trek balap ikonik sebelum menarik diri dari balap ketahanan, memecahkan lap tercepat sepanjang masa di Nordschleife adalah semua yang ada dalam pikiran Porsche.

Mobil itu 39kg lebih ringan dari spesifikasi balapannya, dengan aerodinamis yang dirancang ulang secara radikal yang meningkatkan downforce sebesar 53%. Powertrain hybrid V4 2.0 liter disetel untuk menghasilkan 710bhp, dengan tambahan 433bhp berasal dari motor listrik.

Dengan pembalap Porsche Timo Bernhard di belakang kemudi, 919 Evo melanjutkan untuk menghapus rekor putaran sepanjang masa, pertama menetapkan 5:24:375 dalam latihan dan kemudian 5:19:546 dalam putaran resmi.

2 – Volkswagen ID R – 6:05:336

Ini adalah pencapaian nyata bahwa Volkswagen tidak hanya berhasil mengklaim waktu putaran tercepat di mobil listrik dengan program ID R-nya, tetapi juga menjadi yang tercepat yang pernah tercatat. Ini kemudian membuat rekor di Goodwood Festival of Speed ​​hillclimb dan Tianmen Shan Big Gate Road China, sementara teknologi yang dipeloporinya akan terus mempengaruhi mobil listrik divisi R.

3 – Porsche 956 – 6:11:13

Sebelumnya pemegang rekor putaran mutlak Nürburgring, Porsche 956, yang dikendarai oleh mendiang Stefan Bellof dalam kualifikasi untuk balapan Nürburgring 1000km 1983, menetapkan target yang akan bertahan selama lebih dari tiga dekade. Karena pembangunan Sirkuit Formula 1 Nürburgring, balapan itu adalah satu-satunya balapan mobil sport tingkat atas Le Mans di tata letak Nordschleife 12,9 mil.

956 yang dikemudikan Bellof, yang saat itu berusia 25 tahun, ditenagai oleh flat six 2,65 liter yang menghasilkan lebih dari 620bhp dan menampilkan bagian bawah bodi yang menghasilkan downforce ground effect.

Dalam kualifikasi, tujuan Bellof adalah untuk mengalahkan lap terbaik sesama pembalap Porsche Jochen Mass (lihat di bawah). Dibantu oleh roda depan 13in baru, dia terbang, meskipun mengklaim dia membuat dua kesalahan dan pada satu titik ditolak oleh Porsche 911 kelas bawah. Kecepatan rata-ratanya lebih dari 125mph.

Bellof terus menunjukkan kecepatannya selama balapan yang sebenarnya, memimpin 36 detik di Mass di enam lap pembukaan. Itu tidak sepenuhnya menyenangkan timnya, yang telah mendesaknya untuk menghemat bahan bakar. Setelah keunggulan mobilnya berkurang selama tugas rekan setimnya Derek Bell, Bellof melanjutkan air matanya pada tugas keduanya – sampai kehilangan kendali dan menabrak Pfianzgarten dengan kecepatan 160mph. Dia lolos tanpa cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *