Praga akan menunjukkan hypercar road-going radikal bulan ini

Perusahaan teknik Ceko Praga telah mempratinjau hypercar bertenaga bensin yang ringan, berbalut serat karbon, yang akan menjadi penawaran legal jalan pertama sejak R1R yang dijalankan terbatas pada tahun 2015.

Selain terkenal secara historis untuk membuat truk tugas berat, sepeda motor, traktor, kapal, pesawat terbang, tank, dan kart, Praga telah mengukuhkan dirinya sebagai pakaian motorsport global terkemuka dalam beberapa tahun terakhir. Model hypercar barunya akan “memberikan performa ekstrim untuk pengemudi yang antusias”, kata perusahaan tersebut.

Mobil jalan raya, yang akan ditenagai oleh mesin pembakaran, akan dijual bersama pembalap R1 satu kursi yang ringan dan fokus pada aero – dan video teaser baru mengisyaratkan fokus yang sama pada memangkas waktu putaran.

Detail yang terlihat termasuk desain bergaya kokpit, set lebar, roda tertutup, knalpot titanium ganda, dan rem Alcon. Menariknya, mobil ini tampil tanpa sayap belakang raksasa milik pembalap.

Sebagai bagian dari penggoda, Praga berkata: “Dan Anda pikir kami baru saja membuat mobil balap …”

Angka daya belum diungkapkan, atau spesifikasi teknis model apa pun, tetapi semua akan dirinci ketika model baru sepenuhnya diluncurkan pada 23 November, menjelang produksi yang dimulai pada 2023 – tahun ke-116 perusahaan. Track-nya saja, 643kg Saudara R1 memiliki 365bhp dan 291lb ft dari mesin empat silinder yang dipasang di tengah.

Praga terbaru tidak diragukan lagi akan dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas dan memiliki harga yang sesuai dengan trek spesial yang paling menakutkan yang dijual hari ini, seperti mobil kipas McMurtry Spéirling yang akan datang, yang menurut pembuatnya, akan memerintahkan “tujuh- angka” harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *