Mercedes-AMG One raih rekor lap mobil produksi Nurburgring

Mercedes-AMG One telah mencetak lap tercepat baru untuk mobil produksi di Nürburgring, melampaui rekor sebelumnya dengan hampir 10 detik.

Hypercar 1049bhp mencatat waktu 6 menit 35,183 detik di sekitar sirkuit 156 tikungan, dikendarai oleh pembalap Mercedes DTM Maro Engel pada 28 Oktober. Waktu putaran ini juga memecahkan rekor untuk kategori mobil super sport.

Dijuluki sebagai mobil Formula 1 untuk jalan raya, hypercar seharga £2,2 juta ini adalah mobil jalanan Mercedes-AMG paling kuat yang pernah dibuat, menggabungkan versi modifikasi dari mesin grand prix 1.6 liter V6 turbocharged perusahaan dengan empat motor listrik.

Rekor putaran mobil produksi sebelumnya dipegang oleh Porsche 911 GT2 RS Manthey-Racing dengan waktu 6 menit 43.300 detik. Rekor putaran Nürburgring Nordschleife tetap dengan Volkswagen ID R yang serba listrik (6 menit 5.336 detik).

“Itu benar-benar pengalaman yang tak terlupakan,” kata Engel, yang mencatat rekor di trek basah dan kotor.

“Saya tidak menyangka kami bisa mencatat waktu putaran seperti itu dengan kondisi trek seperti ini. Di beberapa area penting dari trek, itu belum benar-benar kering dan karena itu sulit. Itu adalah tantangan khusus.”

Engel menambahkan: “Seperti Lewis Hamilton dan George Russell pada balapan akhir pekan mereka, saya juga harus mengerahkan energi listrik dari penggerak hibrida dengan cara sebaik mungkin. Itu tidak mudah, terutama dengan trek yang panjang ini. Tapi itu juga perasaan Formula 1 yang sesungguhnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *