Penerus Toyota Prius akan ditampilkan pada 16 November

Toyota akan mengungkapkan model hybrid baru – yang dianggap sebagai penerus Prius – pada Rabu 16 November.

Mobil itu dipratinjau oleh gambar yang diposting ke akun media sosial perusahaan Jepang hari ini, menampilkan strapline “Hybrid Reborn” di bawah lampu depan. Ini menunjukkan bahwa model baru akan menggunakan powertrain hybrid yang berbeda dengan mobil saat ini, seperti sistem plug-in hybrid, atau set-up motor-generator (di mana mesin bensin menghasilkan listrik, sedangkan motor listrik menggerakkan roda) sebagai digunakan di Nissan Qashqai e-Power.

Mobil baru kemungkinan akan didasarkan pada platform TNGA Toyota yang sudah ada, yang menopang berbagai model seperti Toyota Yaris, Toyota Corolla, dan Lexus RX baru.

Gambar menunjukkan sedikit hal lain, meskipun styling front-end tampaknya mirip dengan sedan listrik Toyota bZ3 pasar Cina, yang menggunakan baterai ‘Blade’ inovatif yang dipasok oleh BYD.

Meskipun Toyota secara tradisional menempatkan nilai tinggi pada papan nama yang sudah mapan, setelah menggunakan nama Corolla sejak 1966, model baru ini mungkin tidak disebut ‘Prius’.

Prius yang keluar ditarik dari penjualan di Inggris awal tahun ini, dengan garis Corolla mengisi celah segmen C yang dialiri listrik dalam line-up.

Prius juga telah pensiun dari seri balap GT300 Jepang, setelah satu dekade perdebatan. Hiroto Kaneso, bos Apr Racing (yang menjalankan Prius), mengatakan kepada motorsport.com bahwa pembalapnya tidak akan digantikan oleh Prius baru tetapi oleh hibrida Toyota yang berbeda – rahasia – yang saat ini sedang dikembangkan.

Terlepas dari laporan baru-baru ini bahwa Toyota sedang mempercepat upaya elektrifikasinya dalam menanggapi penyerapan EV yang sangat cepat, hibrida akan terus memainkan peran kunci dalam strateginya.

Berbicara tentang elektrifikasi, bos Toyota Research Institute Gill Pratt mengatakan kepada Autocar pada bulan Juli: “Saya dan istri saya membeli Tesla Model X, karena kami berteman baik dengan seorang chief engineer di mobil itu. Ini mobil yang luar biasa. Tetapi istri saya menggunakannya untuk bepergian 30 mil sehari, yang berarti 90% baterai tidak digunakan hampir sepanjang waktu. Kami hanya menyeret semua beban ini, semua bahan mentah ini, berkeliling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *